Bukan Cuma Tak Bayar Gaji Lee Seung Gi, Manajemen Juga Pinjam Uang Rp 54 M

ADVERTISEMENT

Bukan Cuma Tak Bayar Gaji Lee Seung Gi, Manajemen Juga Pinjam Uang Rp 54 M

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 25 Nov 2022 11:27 WIB
Lee Seung Gi
Lee Seung Gi. Foto: dok. Instagram @hook_entertainment
Jakarta -

Lee Seung Gi saat ini tengah berkonflik dengan manajemennya, Hook Entertainment. Ia tidak mendapatkan royalti sebagai penyanyi saat berkarier selama 18 tahun di bawah naungan manajemen tersebut.

Belum lama ini, pihak Dispatch bahkan mengungkap rekaman yang diduga CEO Hook Entertainment memberikan ancaman kepada Lee Seung Gi setelah sang aktor meminta transparansi pendapatan. Melalui pengacara, Lee Seung Gi pun membenarkan kerap mendapatkan hinaan dan ancaman dari sang CEO.

Kini, muncul lagi pemberitaan yang mengungkap hasil laporan fiskal perusahaan. Hook Entertainment disebut meminjam KRW 4,7 miliar (Rp 54 miliar) dari Lee Seung Gi tanpa bunga. Mereka meminjam uang untuk tujuan manajemen dan biaya operasional pada 2013.

Walaupun begitu, Hook Entertainment disebut sudah membayar kembali uang pinjaman secara sekaligus. Mereka mengembalikan utang tersebut setelah 7 tahun pada 2020.

Hal ini tentunya membuat Hook Entertainment kembali mendapatkan hujatan dari publik. Adalah hal yang tidak biasa sebuah label hiburan meminjam uang dari artisnya untuk keperluan apa pun.

"Ada kemungkinan manajemen menggunakan nama selebriti untuk mendanai atau meminjam uang dengan persyaratan khusus yang diminta oleh selebriti tersebut," ungkap salah satu orang dalam industri.

"Ada keuntungan pajak saat membeli real estate melalui korporasi, tapi harus ada penyelidikan lebih lanjut tentang arus kas dan pengajuan pajak," pungkasnya.

Sebelumnya, pihak pengacara Lee Seung Gi mengungkap sang aktor berencana melakukan pemeriksaan mendalam mengenai hubungan legal antara Hook Entertainment, termasuk CEO Kwon, dengan Lee Seung Gi. Sehingga, mereka dengan tegas meminta manajemen untuk mengungkap detail penjualan dan keuntungan yang didapatkan oleh Lee Seung Gi di industri hiburan.

"Mengenai masalah ini, kami berterima kasih dan meminta maaf kepada publik yang sudah mendukung Lee Seung Gi," ungkap pihak kuasa hukum.

"Lee Seung Gi akan melakukan yang terbaik agar hal ini tidak mempengaruhi proyek yang sedang dikerjakan ke depannya. Kami akan menyampaikan pernyataan terpisah setelah memeriksa kebenaran yang jelas dari masalah tersebut dengan lebih mendetail," pungkasnya.



Simak Video "Lee Seung Gi Putus Kontrak dengan Agensi Hook Entertainment"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT