Akun Centang Biru Jual Lagi Tiket Konser BLACKPINK, Harga Tembus Rp 15 Juta!

ADVERTISEMENT

Akun Centang Biru Jual Lagi Tiket Konser BLACKPINK, Harga Tembus Rp 15 Juta!

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 19 Nov 2022 09:50 WIB
BLACKPINK
BLACKPINK bakal konser di Jakarta, tiket ludes dalam 15 menit. Foto: dok. YG Entertainment
Jakarta -

Tiket konser BLACKPINK di Jakarta ludes dalam waktu 15 menit dari saat penjualan dibuka. Tiket konser BLACKPINK selama 2 hari, yakni 11 dan 12 Maret 2023 di Stadion Utama GBK tak lagi bersisa. Tapi di media sosial ternyata ada yang menjual tiket jauh dari harga normal bahkan hingga tembus Rp 15 juta.

Tengah ramai di Twitter, sebuah akun Instagram menawarkan tiket konser BLACKPINK dengan harga yang fantastis. Akun Instagram bercentang biru (verified) tersebut mengklaim dirinya membantu seorang teman dalam menjual kelebihan tiket yang dimilikinya.

"Temenku kelebihan 2 (tiket) VIP BP (BLACKPINK) Day 1 di Jakarta. Rp 12 juta per tiket," tulisnya dalam sebuah unggahan Instagram Story.

Unggahan tersebut kemudian beredar di Twitter yang pada akhirnya menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Beragam reaksi kemudian muncul karena harga tiket yang dijual jauh di atas harga normal.

Yang mencengangkan lagi, rupanya masih ada penonton yang berminat membeli dengan harga jauh lebih tinggi. Pada akhirnya tiket konser BLACKPINK di Jakarta itu laku terjual Rp 15 juta.

"Makasih warga Twitter, sudah terjual, buka (harga) Rp 12 juta, jadi laku Rp 15 juta," tulis akun yang sama beberapa waktu kemudian.

Tiket konser BLACKPINK di Jakarta untuk kelas VIP sendiri normalnya dibanderol Rp 3,8 juta. Harga ini sudah termasuk kesempatan menyaksikan soundcheck dan mendapatkan beberapa keuntungan lain dari promotor. Sementara harga termurah dijual Rp 1,3 juta.

Ada banyak pihak yang kecewa pada fenomena yang terjadi. Terlebih BLINK (fans BLACKPINK) yang merasa harga jual tersebut terlalu mahal. Namun ada pula orang-orang yang memaklumi.

"Semoga semua fandom terlindungi dari fomoers, pansosers, dan influencers yg semacam ini deh aamiin. Kasian buat yang beneran pengen nonton astaga," tulis salah satu akun Twitter.

"Makin sini banyak banget influencer suka K-Pop dadakan atau bahkan ada yang suka nyenggol-nyenggol fans K-Pop yang ujung-ujungnya buat keuntungan dia sendiri," tulis yang lain.

BLACKPINK BORN PINK World Tour in Jakarta akan digelar selama 2 hari di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Sebelumnya, lokasi konser girlband YG Entertainment ini sempat menjadi polemik karena akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 FIFA.



Simak Video "5 Hal Terkait Penjualan Tiket Konser BLACKPINK di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT