Tiket Konser BLACKPINK di Jakarta Ludes Kurang dari 15 Menit

ADVERTISEMENT

Tiket Konser BLACKPINK di Jakarta Ludes Kurang dari 15 Menit

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 15 Nov 2022 14:35 WIB
South Korean girl group BLACKPINK member Lisa accepts the award for Best metaverse performance during the MTV Video Music Awards at the Prudential Center in Newark, New Jersey on August 28, 2022. (Photo by ANGELA  WEISS / AFP) (Photo by ANGELA  WEISS/AFP via Getty Images)
BLACKPINK. Foto: AFP via Getty Images/ANGELA WEISS
Jakarta -

Rencana BLACKPINK menggelar konser BORN PINK World Tour in Jakarta disambut sangat meriah oleh para BLINK. Konser rencananya digelar selama 2 hari, yaitu 11 dan 12 Maret 2023.

iMe Indonesia, sebagai promotor, membagi tiket dalam enam kategori berbeda. Kategori paling mahal, VIP, dijual seharga Rp 3,8 juta beserta kesempatan untuk menonton soundcheck, dan yang termurah dijual seharga Rp 1,3 juta.

Penjualan tiket dibagi dalam dua hari berbeda. Hari pertama, 14 November 2022 diperuntukkan presale melalui weverse. Sementara penjualan umum dibuka hari ini, 15 November 2022.

Untuk penjualan umum, waktu pembelian juga dibagi menjadi dua yaitu pukul 12.00 WIB untuk tiket hari pertama dan 14.00 WIB untuk tiket hari kedua. Tentunya tak pakai waktu lama, situs penjualan tiket pun langsung diserbu oleh para BLINK.

Berdasarkan pantauan detikcom, penjualan tiket di hari pertama habis hanya dalam waktu kurang dari 15 menit. Sejumlah pembeli mengaku mengalami kesulitan untuk masuk ke situs penjualan, dan mengungkap kekecewaan mereka di Twitter.

Sementara untuk penjualan hari kedua, juga menunjukkan hasil yang tak jauh berbeda. Tak sampai 30 menit tiket habis terjual.

Walaupun begitu, tak sedikit pembeli tiket yang hanya ingin menjual kembali tiket konser BLACKPINK yang berhasil mereka dapat. Terbukti dari tagar #BORNPINKJakarta yang trending di Twitter berisi sejumlah tweet dengan kode WTS (Want to Sell) dalam bahasa Indonesia berarti 'ingin menjual'.

Tentu saja tak sedikit yang menjual dengan harga yang jauh lebih mahal dari harga asli. Hal ini membuat para BLINK yang gagal mendapatkan tiket mendongkol.

"Temen gue udah hopless banget gara-gara (situs penjualan tiket) begini. Terus ini gue lihat-lihat juga malah banyak banget yang ngeduitin," tulis salah satu netizen.

"Ehh kalau nggak mau nonton nggak usah beli tiket bisa nggak siii woiii gue mau ketemu Jisoo ini!" tambah lainnya.

BLACKPINK BORN PINK World Tour in Jakarta akan digelar selama 2 hari di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Sebelumnya, lokasi konser girlband YG Entertainment ini sempat menjadi polemik karena akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 FIFA.



Simak Video "5 Hal Terkait Penjualan Tiket Konser BLACKPINK di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT