Jin BTS Dikabarkan Sudah Mengajukan Pembatalan Penundaan Wamil

ADVERTISEMENT

Jin BTS Dikabarkan Sudah Mengajukan Pembatalan Penundaan Wamil

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 07 Nov 2022 11:10 WIB
Jin BTS
Foto: Jin BTS (dok. BIGHIT Music)
Jakarta -

BigHit Music sebelumnya mengumumkan semua member BTS akan menjalani wajib militer. Jin akan menjadi member pertama yang akan mengajukan pendaftaran.

Kini, Jin kabarnya sudah resmi mengajukan pembatalan penundaan wajib militer kepada Military Manpower Administration (MMA). Pembatalan tersebut dilayangkan pada Jumat (4/11).

Dikutip dari MK Sports, dengan ini Jin BTS bisa mulai melakukan persiapan untuk menjalani wajib militer. MMA nantinya akan memutuskan kapan pelantun hits The Astronaut itu bisa mendaftarkan diri.

Berbagai macam pertimbangan akan diambil sebelum MMA memberikan keputusan. Pertimbangan tersebut berdasarkan kebutuhan sumber daya militer hingga jumlah orang yang mengantre untuk menjalani wajib militer.

Biasanya, butuh waktu sekitar tiga bulan sebelum MMA mengirimkan pemberitahuan jadwal pendaftaran. Namun jika jumlah orang yang menunggu untuk wajib militer sedikit, maka pemanggilan bisa datang dalam waktu dua bulan setelah mengajukan pendaftaran.

Sehingga masih belum bisa dipastikan kapan Jin BTS akan menjalani wajib militer. Namun jika melihat waktu pembatalan penundaan, member tertua BTS itu bisa menjalani wajib militer awal tahun 2023.

Keputusan Jin BTS untuk mengajukan pembatalan penundaan wajib militer dilakukan setelah ia debut solo dengan merilis lagu The Astronaut. Lagu tersebut merupakan kolaborasi dan juga kado dari Coldplay untuknya.

Jin BTS bahkan diundang langsung oleh Coldplay untuk menyanyikan lagu The Astronaut di konser mereka di Argentina. Konser digelar pada 28 Oktober 2022, dan menjadi penampilan perdana Jin menyanyikan lagu solo resminya.

Sementara itu, Jin menjadi member kedua BTS yang resmi debut solo. Sebelumnya J-Hope sudah debut solo terlebih dahulu dengan merilis album Jack in the Box.

Setelah J-Hope dan Jin, RM disebut akan menyusul berikutnya. Sementara Suga, Jimin, V, dan Jungkook disebut akan merilis album solo di 2023.



Simak Video "Unggah Foto Terbaru saat Wamil, Jin BTS: Aku Menikmati Waktuku di Sini"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT