The Astronaut, Debut Solo Jin BTS yang Heartwarming

ADVERTISEMENT

The Astronaut, Debut Solo Jin BTS yang Heartwarming

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 28 Okt 2022 14:38 WIB
Jin BTS
Foto: Jin BTS (dok. BIGHIT Music)
Jakarta -

Jin merupakan member kedua BTS yang resmi debut solo setelah J-Hope. Ia merilis single bertajuk The Astronaut yang merupakan kolaborasi dengan Coldplay.

Ini memang bukan lagu perdana yang dinyanyikan secara solo oleh Jin. Sebelumnya, ia pernah merilis lagu Abyss, Epiphany, hingga Moon yang masuk dalam album-album yang dirilis oleh BTS. Beberapa waktu lalu, ia juga merilis proyek 'iseng-iseng' bertajuk Super Tuna yang menceritakan kecintaannya pada memancing.

Namun lagu-lagu tersebut bukan menandakan debut resmi Jin sebagai penyanyi solo. Lagu The Astronaut, yang merupakan kado spesial dari Coldplay, secara resmi memperkenalkan Jin sebagai penyanyi solo.

Lagu ini dirilis dengan MV serta album yang saat ini sudah bisa didapatkan di berbagai toko online dan offline Korea Selatan. Dan jika dibandingkan dengan lagu-lagu yang pernah dinyanyikan secara solo oleh Jin, lagu The Astronaut juga memiliki rasa yang sama.

Jin selalu membawa rasa hangat melalui setiap lagu yang ia rilis. Di The Astronaut sendiri, ia menceritakan kisahnya dengan para ARMY dengan harapan para fans akan merasa bahagia setelah mendengar lagu yang ia tulis tersebut.

"Aku bekerja keras mempersiapkan lagu ini. Saat memikirkan ARMY, aku berharap banyak yang suka dengan lagunya. Aku membuat lagu ini dengan harapan para fans akan bahagia setelah mendengarnya," ujar Jin melalui sebuah video yang didistribusikan oleh BIGHIT Music menjelang perilisan.

"Saat menulis liriknya, aku mengekspresikan bagaimana perasaanku kepada ARMY yang membuatku menjadi Jin dari BTS. Ini juga cerita tentangku, Jin, yang melayang ke segala arah tanpa destinasi. Dan kalian, ARMY, yang membantuku menemukan mimpi. Aku mengungkapkan rasa syukur dan cintaku untuk ARMY yang mengizinkanku bersinar di manapun dan kapan pun. Jadi aku berharap kalian menyukai lagunya," pungkas Jin.

Sementara itu, Jin akan membawakan lagu The Astronaut secara perdana di konser Coldplay yang digelar di Argentina. Konser akan dimulai pada 28 Oktober 2022 pukul 19.00 waktu setempat.

The Astronaut merupakan lagu yang dirilis oleh Jin sebelum menjalani wajib militer. Seperti yang disampaikan oleh BIGHIT Entertainment, seluruh member BTS dikonfirmasi akan menjalani wajib militer dimulai dari Jin.

Mengenai tanggal tepatnya, pihak BIGHIT Entertainment masih belum bicara. Sementara untuk member BTS lain akan menjalani wajib militer sesuai dengan tanggal yang akan mereka tentukan masing-masing.



Simak Video "Jin BTS Bakal Ditugaskan Sebagai Asisten Pengajar di Pusat Pelatihan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT