Heboh Penyanyi Crush Dituding Rasis pada Penggemar Kulit Hitam

ADVERTISEMENT

Heboh Penyanyi Crush Dituding Rasis pada Penggemar Kulit Hitam

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 12 Okt 2022 13:35 WIB
Crush
Foto: Dok. Crush
Jakarta -

Penggemar musik Korea saat ini tengah dihebohkan dengan dugaan perlakuan rasis musisi Crush pada penggemarnya. Insiden tersebut terjadi saat ia tampil di acara 2022 SOMEDAY PLEROMA yang digelar di Universitas Yonsei.

Saat membawakan lagu Don't Forget, Crush berinteraksi dengan sejumlah fans dengan mengulurkan tangannya ke arah penonton. Namun di salah satu bagian, Crush terlihat tidak menanggapi permintaan tos dari fans dan langsung pergi meninggalkan tempat.

Video tersebut beredar online dan membuat Crush dituding rasis karena fans yang ia lewati diketahui berkulit hitam. Mengenai kontroversi ini, Crush pun meminta maaf dan membeberkan alasannya.

"Aku pergi menjalani wajib militer setidaknya selama dua tahun dan tampil kembali di atas panggung untuk bertemu penggemar. Hal ini merupakan pengalaman yang tak terlupakan dan lama dinanti. Jadi secara alami, aku berjalan ke arah penonton dan menjangkau kerumunan," jelas Crush.

"Untuk menghindari kesalahpahaman lebih lanjut, aku harus menahan diri untuk tidak memberikan tos kepada penggemar di bagian tertentu sebagai tindakan pencegahan, karena fans terlalu dekat dengan pagar yang menahan bagian penonton dan aku melihat yang ada di barisan depan didorong ke pagar. Jadi aku membuat penilaian cepat untuk tidak mendekat demi keselamatan penggemar," lanjutnya.

Di akhir pernyataan, Crush pun meminta maaf kepada penggemar atas kesalahpahaman yang terjadi atas tindakannya. Ia menegaskan tidak pernah membedakan penggemar dan mencintai mereka dengan sama.

Namun permintaan maaf Crush tak lantas membuat para penggemar diam. Postingannya di Instagram langsung dibanjiri dengan hujatan.

Walaupun begitu, tak sedikit pula yang memberi pembelaan pada Crush. Sejumlah penggemar membenarkan permintaan maaf sang musisi karena saat melakukan gerakan seperti menolak tos, Crush berbicara pada fans dan meminta mereka untuk berhati-hati.

Beredar pula video di Twitter dan TikTok yang memperlihatkan Crush berkali-kali meminta fans untuk lebih berhati-hati dan melakukan gestur yang sama. Hal ini semakin membuktikan kebenaran pada pernyataan yang dibuat oleh Crush.

Beberapa fans juga mengaku diabaikan oleh Crush untuk berjabat tangan atau tos walaupun dirinya adalah orang Korea. Hingga kini, Crush masih belum memberikan tanggapan lain mengenai perdebatan yang terjadi.



Simak Video "Crush Jawab Tudingan Rasis Terhadap Penggemar"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT