Tegas! YG Polisikan Penyebar Foto Pribadi Jennie BLACKPINK

ADVERTISEMENT

Tegas! YG Polisikan Penyebar Foto Pribadi Jennie BLACKPINK

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 03 Okt 2022 14:47 WIB
Jennie BLACKPINK
Jennie BLACKPINK. Foto: Instagram @jennierubyjane
Jakarta -

Setelah lama tak bersuara, YG Entertainment akhirnya bicara soal tersebarnya foto-foto pribadi Jennie BLACKPINK. Dalam pernyataan yang dirilis, manajemen akan menindak tegas.

Dikutip dari Xportnews, YG Entertainment mengaku telah melayangkan laporan resmi kepada pihak kepolisian atas tersebarnya foto-foto pribadi Jennie BLACKPINK. Mereka juga menjelaskan alasan tidak segera merilis pernyataan kepada publik.

"Kami sudah secara resmi meminta pihak kepolisian untuk menyelidiki penyebar foto-foto personal Jennie BLACKPINK. Kami telah memonitor situasi dan menyerahkan komplain kami pada September 2022 setelah mengumpulkan informasi," jelas YG Entertainment.

"YG menunda memberikan komentar dan menjelaskan posisi kami untuk meminimalisir kerugian. Namun, kami merasa bertanggung jawab karena tak bisa menghentikan rumor, kritik, serangan pribadi, kekerasan seksual, dan pelanggaran privasi yang terjadi setelah foto-foto tersebut tersebar. Sehingga, kami akan menindak tegas dan membawa kasus ini ke jalur hukum," lanjutnya.

YG Entertainment pun meminta publik untuk berhenti menyebarkan foto-foto tersebut apa pun alasannya. Mereka berjanji akan bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menghentikan hal yang sama terjadi lagi.

"YG mengambil tindakan hukum yang tegas pada postingan yang merusak reputasi artis kami. Kami juga ingin mengabarkan kasus ini dilaporkan atas pasal pelanggaran Undang-undang Jaringan Informasi dan Komunikasi, pelanggaran informasi dan distribusi ilegal, juga penggunaan media komunikasi yang tak bertanggung jawab," jelas YG Entertainment.

"Kami akan mengambil tindakan hukum tanpa meminta keringanan hukuman agar hal yang sama tidak terjadi lagi. Foto-foto yang beredar secara online dirilis secara ilegal, terlepas dari niat di baliknya. Tindakan membagikan foto-foto tersebut kembali dapat dianggap sebagai pelanggaran sekunder dan dapat dikenai hukuman. Kami meminta publik untuk tidak membagikannya sembarangan," pungkasnya.

Sebelumnya, publik dihebohkan dengan tersebarnya foto-foto pribadi Jennie BLACKPINK. Dalam foto-foto tersebut, Jennie terlihat berfoto bersama V BTS yang kemudian membuat munculnya isu kedekatan mereka berdua.

Mengenai hal tersebut, pihak YG Entertainment sama sekali tidak membahasnya.



Simak Video "Foto Pribadi Jennie BLACKPINK Tersebar, YG Tempuh Jalur Hukum"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT