Mecima Bantah Ada Tiket Palsu Konser SEVENTEEN hingga Jual ke Calo

ADVERTISEMENT

Mecima Bantah Ada Tiket Palsu Konser SEVENTEEN hingga Jual ke Calo

Tim detikcom - detikHot
Senin, 26 Sep 2022 18:55 WIB
SEVENTEEN
Konser SEVENTEEN di Jakarta. Foto: SEVENTEEN (dok. Pledis Entertainment)
Jakarta -

Mecima Pro menjadi promotor yang dipercaya untuk memboyong SEVENTEEN ke Jakarta. Namun terjadi sejumlah insiden yang membuat fans protes, hingga tagar #BannedMecima menjadi trending topic di Twitter.

Kepada detikcom, Mecima Pro pun menjelaskan dugaan adanya penonton yang bisa masuk dengan tiket palsu di konser SEVENTEEN. Mereka menegaskan fans bisa mengirimkan bukti-bukti jika memang benar hal tersebut terjadi kepada promotor dan akan ditindaklanjuti.

"Tiket palsu tidak ada yang bisa masuk. Kalau benar ada kejadian tersebut, silahkan kirimkan bukti ke Mecima. Kalau memang ada buktinya, bisa kontak ke mecimapro.com. Kalau terbukti, kami akan menghubungi yang bersangkutan. Pihak Tiket.com juga sudah mengatakan bahwa jika barcode tidak terdaftar, maka tidak bisa masuk," jelas Mecima Pro kepada detikcom.

"Kalau masalah pemalsuan, selalu ada di setiap acara. Tidak bisa dihindari. Sehingga kita dari awal sudah mengatakan untuk jangan beli dari pihak ketiga. Kalau tidak dapat, kita mohon maaf sekali karena memang jumlahnya terbatas. Kalau mendapatkan dari tiket.com atau pihak kita yang jual, sudah pasti barcode-nya akan terbaca," lanjutnya.

Promotor juga membantah tiket konser SEVENTEEN diperjualbelikan ke calo. Mecima Pro menegaskan sudah berusaha mengurangi calo dengan sistem member.

"Kita sudah berusaha banget dengan mengurangi calo, salah satunya dengan sistem member, yang juga mendapatkan kritikan. Itu salah satu caranya. Kita bahkan melakukan face check untuk mereka yang membeli tiket dengan benefit. Jadi harus mereka sendiri yang datang menukar tiket," ungkap Mecima Pro.

"Tapi kembali lagi, ini terjadi di semua negara, kita nggak bisa sepenuhnya tahu itu calo atau fans. Susah sekali membatasi (tiket jatuh ke calo). Makanya kemarin kita membatasi penjualan yakni satu orang hanya bisa membeli dua tiket," tambahnya.

Nantinya, Mecima Pro akan mengeluarkan klarifikasi secara resmi. Mereka juga melihat kritikan yang didapat dari fans sebagai dasar perbaikan untuk konser-konser lain ke depannya.

"Kita akan mengeluarkan klarifikasi sendiri juga bahwa apa yang kita sampaikan adalah fakta. Kalau fans tidak percaya, kami hanya bisa menjelaskan. Tapi kita sudah mencoba yang terbaik, kritik yang baik dan membangun pasti akan kami baca dan kami jadikan dasar untuk perbaikan ke depan," ujar Mecima Pro.

"Tetapi yang juga saya pertanyakan adalah mengapa hanya hal negatif saja yang disorot? Padahal ada juga hal positif dan perbaikan yang dilakukan. Seperti contohnya kemarin kita juga memperhatikan untuk mereka yang disable, ada area khusus dan disediakan tangga khusus bagi disable untuk bisa ke area tribun. Selain itu, di area standing, karena cukup banyak orang dan panas, mereka juga berdiri lama, security kita rajin membagikan minum selama acara," lanjutnya

"Kenapa hal-hal tersebut tidak pernah diperhatikan? Bukannya mau dipuji, tetapi kita selalu mencoba yang terbaik untuk fans. Kita senang dengan antusiasme fans. Pasti masih banyak kekurangannya, terutama mengenai ticketing. Kalau ada konser SEVENTEEN lagi ke depannya, akan kami jadikan untuk perbaikan selanjutnya. Kita usaha tiket lebih banyak dan venue lebih besar. Kita minta maaf kalau masih ada kekurangan," pungkas Mecima Pro.



Simak Video "Fans SEVENTEEN Respons Klarifikasi Mecima soal Calo hingga Tiket Palsu"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT