SEVENTEEN [BE THE SUN] Jakarta: Rindu Carat dan Janji Kembali Secepatnya

ADVERTISEMENT

SEVENTEEN [BE THE SUN] Jakarta: Rindu Carat dan Janji Kembali Secepatnya

Dinda Ayu Islami - detikHot
Senin, 26 Sep 2022 08:07 WIB
SEVENTEEN
Foto: SEVENTEEN (dok. Pledis Entertainment)
Jakarta -

SEVENTEEN sudah merampungkan tur konser [BE THE SUN] - Jakarta, Minggu (25/9). Konser dua hari yang digelar di ICE BSD ini berlangsung meriah dan menjadi pertemuan manis antara SEVENTEEN dan fans mereka, CARAT, setelah sekian lama.

Setelah membuka konser lewat sederet lagu hits mereka yakni 'HOT', 'March', 'HIT', hingga 'Rock With You', SEVENTEEN pun unjuk kebolehan unit. Yakni Performace, Vocal, dan Hiphop Unit.

Performance Unit yakni Hoshi, Jun, The8, dan Dino tampil menawan dengan balutan kostum putih-biru muda. Sesuai nama timnya, Hoshi cs berhasil menghipnotis dengan aksi panggung yang apik lewat 'MOONWALKER' dan 'Wave'. CARAT lalu dimanjakan dengan merdunya nyanyian dari Vocal Unit. Lagu 'Come To Me' dan 'Imperfect Love' mengalun indah di venue konser. Tak mau kalah, Hiphop Unit sebagai pemungkas, tampil menggebrak membawakan 'GAM3 BO1' dan 'Back It Up'. CARAT pun asyik berjingkrak bersama S.Coups cs.

Sukses menghadirkan warna dengan penampilan unit, SEVENTEEN kembali tampil ber-13. Penampilan selanjutnya cukup menarik karena mereka turut menghadirkan skit yang menghibur. Memakai baju berwarna merah dan putih, CARAT dibuat bersenang-senang lewat lagu 'Manse', 'Left & Right', dan tentunya 'Very Nice'.

"Jump... jump... jump..." ajak member SEVENTEEN ke CARAT saat musik latar 'Very Nice' terdengar.

SEVENTEENSEVENTEEN Foto: SEVENTEEN (dok. Pledis Entertainment)

Usai konsep ceria, Vernon cs kembali tampil bold lewat 'Shadow' dan 'Crush'. Pakaian hitam dan silver metalik jadi poin khusus yang menambah karisma mereka.

"Sejauh ini kami sudah menunjukkan beberapa lagu. Beberapa lagu yang belum pernah kami tampilkan di Jakarta. Beberapa juga ada penampilan dari dari tim Performance, Vocal, dan Hiphop," jelas Joshua.

"Terus ternyata CARAT bisa ngikutin gerakan di 'Manse'. Lucu banget pas ngikutinnya. Bagus banget," tambah Hoshi.

Melihat kilau lightstick, The8 pun mengungkapkan keinginannya agar CARAT membuat ombak bercahaya, "Aku ingin melihat sesuatu. Coba bikin ombak (menggunakan lightstick)". Permintaan itu tentu saja langsung dikabulkan oleh CARAT. Ombak yang bercahaya sukses menyinari venue.

Sayangnya, konser SEVENTEEN sudah hampir mencapai penghujung acara. '_WORLD' jadi lagu terakhir sebelum encore. Saat Jeonghan cs kembali ke panggung dengan kaos hitam dan membawakan 'Darl+ing', fans kompak mengangkat handbanner sebagai project konser. Ditulis dalam bahasa Korea yang artinya, "Bintang dengan sinar mentari, SEVENTEEN. Terima kasih sudah membuat hidup CARAT bercahaya', itu pun menarik minat Mingyu.

"Terima kasih sekali," ungkap Mingyu yang sempat berjongkok melihat hanbanner tersebut.

Sebelum menutup konser, SEVENTEEN mengucapkan terima kasih kepada fans yang sudah datang ke konser mereka. Woozi cs berjanji akan kembali lagi ke Indonesia dalam waktu dekat.

"Hari ini benar-benar seru. Energi, tatapan, dan suara kalian. Seru banget. Semoga semuanya sehat-sehat, jangan sampai sakit sampai kita ketemu lagi. Aku cinta kalian," ucap Mingyu.

"Terima kasih banyak atas dukungan dan cintanya untuk kami semua sampai sekarang. Dalam waktu dekat, kita akan bertemu lagi," tambah Jeonghan.

"Sudah lama tidak ke sini. Kami kangen sekali. Harusnya kami yang memberikan energi ke kalian, tapi malah sebaliknya. Kami yang mendapat energi dari kalian. Terima kasih untuk itu," papar Joshua.

"Kami berharap stres anda hilang di sini," harap Wonwoo yang lalu menceritakan pengalamannya di Yogya. "Saya ingat pernah ke Yogyakarta. Waktu itu saya pernah ke goa dan pantai. Selanjutnya aku akan kembali dengan member yang lain."

Janji SEVENTEEN akan kembali secepatnya juga disampaikan oleh sang leader, S.Coups. "Konser dua hari ini sudah mau selesai. Terima kasih banyak karena sampai hari ini aman-aman saja. Dalam waktu yang secepat mungkin, kami akan kembali lagi."

SEVENTEENSEVENTEEN Foto: SEVENTEEN (dok. Pledis Entertainment)

Sementara Jun dan Seungkwan tampak berkaca-kaca saat memberikan ucapan spesial untuk fans.

"Selama dua hari kami mendapatkan dukungan dan energi dari kalian semua. Waktu berlalu begitu cepat," kata Jun.

"Kami ke sini sudah hampir tiga tahun yang lalu. Terima kasih sudah menunggu kami begitu lama dan juga kami berharap bisa memberikan yang lebih baik untuk kalian semua" ujar Seungkwan.

Tak ingin membuat suasana galau, Dino dan Hoshi menghidupkan lagi tawa di wajah CARAT dengan ungkapan hati diselingi lelucon. Mulai dari mimik muka Dino yang dibuat konyol hingga 'horanghae' (macan) khas Hoshi.

Encore pun ditutup lewat lagu 'Our Dawn Is Hotter Than Day', 'Snap Shoot', dan tentu saja 'Very Nice'. Namun penampilan ini dibuat semenyenangkan mungkin oleh SEVENTEEN. Mulai dari mengajak CARAT dance challenge untuk 'Snap Shoot' hingga meminta CARAT menyanyikan lagu 'Very Nice'. S.Coups cs tampaknya masih merindukan fans di Indonesia. Pasalnya, saat konser berakhir dan tirai ditutup, beberapa member masih memperlihatkan wajah mereka untuk menyapa CARAT Indonesia lagi sebelum benar-benar pulang.

[BE THE SUN] - Jakarta berlangsung selama kurang lebih tiga jam. Konser dimulai pukul 18.30 WIB dan selesai pada 21.30 WIB. SEVENTEEN membawakan lebih dari 20 lagu hits mereka. Bagaimana menurut kalian, CARAT? Apakah sudah cukup mengobati kerinduan kalian?



Simak Video "Dear CARAT, Intip Sederet Aturan di Konser SEVENTEEN Besok Rabu!"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT