ADVERTISEMENT

Sukses Lepas Rindu ke ELF, Super Junior Janji ke Indonesia Lagi

Wanodya Sihminarti - detikHot
Sabtu, 17 Sep 2022 22:28 WIB
Super Junior gelar konser di Indonesia.
Super Junior gelar konser di Indonesia. Foto: Dyo (20detik)
Jakarta -

Konser Super Junior di ICE BSD, Tangerang, pada Sabtu (17/9) sukses digelar meriah. Mengangkat tajuk SUPER SHOW 9 :ROAD in Jakarta, konser Siwon cs terasa berbeda dan spesial.

Di awal pembukaan, Super Junior mengenakan kostum bak di negeri dongeng. Dengan tangan diikat tali berwarna merah layaknya boneka marionette. Histeria fans menggema saat para member muncul di atas panggung membawakan 'Burn The Floor'.

Seolah tak ingin memberi jeda, sederet lagu seperti 'The Crown', 'SUPER', 'Mr. Simpel' hingga 'Mystery' kembali membakar semangat para fans. Para member pun menari dengan energik sembari mendatangi fans di panggung sisi kanan dan sisi kiri.

Para member mengaku sangat merindukan ELF. Mereka sangat senang menggelar konser di Indonesia.

"Aku dimas, aku benar-benar sangat rindu kalian. Rindu kalian sebesar apa? Coba diungkapkan dengan suara," ucap Donghae sambil tersenyum kepada ELF.

Super Junior menyiapkan kejutan spesial untuk ELF. Mendadak kedelapan member tampil mengenakan kostum bangsawan Eropa berwarna merah dan putih lengkap dengan rambut palsu khas.

Di sesi ini mereka membawakan 'SPY', 'Rokuko!', dan 'MAMACITA' secara orkestra. Konsep ini tidak ada di konser-konser sebelumnya. Menurut Eunhyuk perubahan versi lagu adalah sesuatu yang biasa terjadi di dalam konser.

"Karena sudah lihat versi original, ya begitu daya tarik konser. Kami tampilkan yang berbeda kali ini," ungkap Eunhyuk. "Versi original mungkin bisa kita tampilkan lagi saat SUPER SHOW 15, tetapi saat itu semua member usianya sudah 40 tahun. Eh tetapi sekarang sudah dekat 40 tahun deket lho," imbuh dancer Super Junior itu sambil tertawa.

Selain menampilkan vokal dan tari para member yang memukau dan seksi. ELF kali ini benar-benar dimanjakan lantaran aksi panggung idola mereka dihiasi sorot sinar laser dan permainan LCD yang mendukung.

Konser Super Junior tak lengkap rasanya tanpa penampilan tiap sub unit. Suasana venue berubah sendu saat Super Junior K.R.Y membawakan 'I Can't'. Suara merdu Kyuhyun, Yesung, Ryeowook lantas membuai fans. Namun panggung mendadak digebrak 'B.A.D' dan 'Danger'. Tarian Donghae dan Eunhyuk yang energik sontak membuat para fans teriak.

Tak terasa konser hampir di penghujung acara. Ada sekitar 30 lagu dibawakan dengan sempurna. Usai menampilkan lagu "More Days with You" dan "Walkin'", Siwon cs berpamitan.

Beberapa dari mereka mengatakan dan berjanji akan kembali lagi ke Indonesia dalam waktu dekat.

"Hari ini bahagia kan? Tapi akan lebih bahagia lagi kayaknya saya bakal ke sini lagi lho. Tapi saya berjanji, saya akan ke sini. Jadi ingat kata-kata saya," kata Donghae yang disambut teriakan fans.

"Semua member bilang mereka akan kembali lagi kan ya, tapi saya rasa, saya bisa bertemu kalian lebih dekat lagi, " tegas Leeteuk.

Sang leader juga berpesan kepada fans untuk tetap semangat menghadapi aktifitas kembali pulang dari konser.

"Sebentar lagi konser ini akan selesai. Tapi kalian harus bersabar karena harus menunggu untuk keluar dari sini padat sekali. Setelah itu akan macet. Mulai sekolah dan bekerja lagi. Tapi begitu kalian merasa lelah, kami akan kembali lagi untuk kalian semua," ujar Leeteuk.

Kompak tampil casual mengenakan kaos putih dan celana jeans, Super Junior menutup konser dengan menyanyikan lagu 'Happiness'. Konser yang digelar selama tiga jam ini sukses melepaskan kerinduan fans.



Simak Video "Akan Gelar Super Show 9, Super Junior Sapa ELF Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT