ADVERTISEMENT

Waduh! Girlband Asal Vietnam Ini Disebut Plagiat BLACKPINK

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 15 Sep 2022 12:04 WIB
BLACKPINK
Foto: BLACKPINK (dok. YG Entertainment)
Jakarta -

BLACKPINK saat ini tengah mempersiapkan diri untuk comeback mereka dengan merilis album baru, BORN PINK. Namun di tengah penantian tersebut, muncul dugaan yang menyebut salah satu girlband asal Vietnam, DREAMeR, menjiplak BLACKPINK.

Hal tersebut saat ini tengah ramai dibicarakan oleh netizen. DREAMeR dituding plagiat karena saat ini tengah sama-sama mempersiapkan comeback-nya. Tak hanya itu, DREAMeR Entertainment, sebagai manajemen, juga baru saja merilis jadwal comeback untuk DREAMeR. Kemiripan pun juga terlihat pada desainnya.

Dalam desain poster jadwal comeback milik DREAMeR, mereka menggunakan latar belakang hitam dengan tulisan berwarna merah muda. Di bagian atas, terdapat dua buah tanda seperti petir yang mirip dengan teaser yang beberapa waktu lalu dirilis oleh BLACKPINK.

Berdasarkan poster comeback Pink Venom dan jadwal tur dunia, BLACKPINK menggunakan latar belakang hitam dengan tulisan berwarna merah muda. Di bagian atas poster juga terdapat dua taring yang senada dengan konsep mereka.

Saat memperkenalkan Bao Uyen sebagai member DREAMeR, mereka juga mengenakan atasan merah muda dengan gaya rambut yang dibiarkan tergerai. Fans BLACKPINK juga melihat kemiripan di poster teaser Lisa yang dirilis beberapa waktu lalu.

Hal ini kemudian membuat fans geram. BLINK pun menyebut DREAMeR plagiat dan berencana untuk melaporkan hal ini ke YG Entertainment.

"Sepertinya sebuah grup bernama DREAMeR dari Vietnam mencontek BLACKPINK, LISA, dan bahkan meniru ROSE beberapa waktu lalu. Kurasa kita harus menghubungi YG soal ini," ujar salah satu fans.

"Orang-orang di Vietnam juga menyerang mereka karena tidak tahu malu. Jadi aku berharap mereka tidak mengira orang-orang mendukung kelakuan mereka," tambah lainnya.

Sementara itu, masih belum ada komentar dari YG Entertainment mengenai hal ini.



Simak Video "Reaksi Member BLACKPINK Pertama Kali Dengar Lagu 'Shut Down'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT