ADVERTISEMENT

5 Idola K-Pop Jago Masak, Dijamin Teman Sekamar Nggak Akan Kelaparan!

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 10 Sep 2022 17:30 WIB
Jin BTS
Foto: Twitter & Instagram BTS
Jakarta -

Para member idola K-Pop punya hobi beragam yang mereka lakukan di waktu luang. Ada yang doyan traveling, ada yang serius nge-gym, ada juga yang memilih di rumah saja dan mendalami nail art atau bikin gelang manik-manik. Ada sebagian lagi dari para idola K-Pop yang sangat suka memasak lho!

Berikut ini beberapa nama yang selama ini dikenal sebagai sosok koki andal dalam grup mereka:

1. D.O EXO

D.O EXOD.O EXO Foto: (dok. SM Entertainment)

Saat debut, D.O selalu identik dengan label 'ibunya EXO' karena dia sangat suka memasak. Di dorm, D.O selalu mencoba untuk membuatkan makanan untuk para member dan semua akan melahapnya dengan suka hati.

D.O tidak hanya sekadar suka masak karena butuh makan sehari-hari. Tapi dia memang sangat bersemangat di bidang itu dan bahkan menyebut kalau tidak jadi idola K-Pop, dia akan jadi seorang chef. Ya kamu bisa jadi apa saja, D.O, dan kami akan selalu suka kamu!

2. Jin BTS

Jin BTSJin BTS Foto: (dok. BTS)

Sejak awal kariernya, Jin sudah dikenal sebagai sosok yang jago masak. Dia tidak segan repot-repot di dapur dan mempersiapkan makanan. Di antara member BTS, Jin yang paling terkenal jago masak dan suka banget makanan.

Di luar kesibukannya sebagai artis, Jin mempelajari teknik dan resep masakan yang dia sukai dengan tekun. ARMY pun jadi semakin kagum dengan sosok Jin karena kemampuannya tersebut.

3. Jennie BLACKPINK

Jennie BLACKPINKJennie BLACKPINK Foto: Instagram @jennierubyjane

Aura badass Jennie di panggung sangat berbeda dengan kesehariannya. Jennie ternyata ibu-ibu banget alias doyan masak! Memasak adalah salah satu hobi dan juga kelebihan dari pelantun Pink Venom itu. Beberapa kali di depan kamera, Jennie memamerkan kemampuan memasaknya.

Tidak hanya memasak makanan utama, Jennie juga doyan bikin kue. Pasti member BLACKPINK yang lain nggak akan pernah kelaparan kalau sedang nongkrong di tempat tinggal Jennie, ya!

4. Wooyoung ATEEZ

Wooyoung ATEEZWooyoung ATEEZ Foto: dok. KQ Entertainment

Di banyak konten video ATEEZ, Wooyoung selalu menampilkan keterampilannya dalam hal meracik dan meramu masakan di dapur. Para member juga kerap mengomentari soal dirinya yang doyan memasak di dorm. Masakannya pun mendapat pujian dan pengakuan dari member ATEEZ lainnya!

5. Key SHINee

Key SHINeeKey SHINee Foto: (dok. SM Entertainment)

Key tidak hanya jago menyanyi, menari, membawakan acara televisi, tapi dia juga jago memasak. Sepertinya memang tak ada hal yang tidak bisa dia lakukan. Di berbagai episode variety show I Live Alone, Key sering menunjukkan kemampuan memasaknya di dapur.

Saat membuat makanan, Key tidak akan menikmatinya sendiri. Dia bisa membagikan masakannya buat tetangga, rekan sesama member, bahkan para bintang I Live Alone dan juga kru.

Ingin rasanya mencoba masakan para member idola K-Pop. Mungkin di satu momen fanmeeting di Jakarta kamu akan berkesempatan mencicipi hasil makanan buatan mereka. Sementara itu, kamu juga bisa meniru resep masakan yang dibuat para member grup idola K-Pop ini di rumah sambil mengasah kemampuan memasak kamu. Agar semakin mudah memasak di dapur, kamu bisa menggunakan produk-produk andalan dari Happycall.

Brand asal Korea Selatan itu sudah dikenal di Indonesia sejak tahun 2008. Selama kiprahnya di Tanah Air, Happycall sudah terjual lebih dari 3,5 juta unit. Selama 14 tahun juga, Happycall sudah dipercaya jadi brand premium cookware oleh mama-mama kamu karena kualitas dan kemurnian bahan pembuatannya yang mencapai 97 persen. Tidak hanya itu, produk Happycall juga bebas bahan berbahaya seperti PFOA, PFOS, dan Cadmium & Lead.

Happycall sukses terjual 3,5 juta unit sejak 2008.Happycall sukses terjual 3,5 juta unit sejak 2008. Foto: dok. istimewa/Happycall

Happycall terkenal dengan produk Double Pan-nya yang khas dan ikonik. Tapi selain itu, brand yang punya pabrik sendiri di Busan itu juga memiliki seri lain yang elegan dan mewah yakni Flanc Series. Tiga varian Flanc Series bisa kamu pilih buat menyempurnakan resep masakan ala idola K-Pop kamu di rumah: Flanc frying pan 26 cm, Flanc Low Pot 24 cm, dan Flanc pot 20 cm.

"Selain series Flanc yang elegan dan mewah, kami baru saja merilis seri eco-friendly pan yaitu Agave, yang didesain dengan teknologi Ceranix-Pro, ceramic coating yang ramah lingkungan, dan kemasan dengan material yang dapat di daur ulang kembali. Agave juga hadir dengan 3 ukuran, yaitu Frypan 24 & 28 cm dan Wok Pan 28 cm," ujar Mr Shawn Kim, CEO PT Merdis International, dalam keterangan resminya.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT