BTS Pecahkan Rekor Baru atas Kemenangan di Video Music Awards 2022

ADVERTISEMENT

BTS Pecahkan Rekor Baru atas Kemenangan di Video Music Awards 2022

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 29 Agu 2022 14:04 WIB
BTS
Foto: Konsep foto BTS untuk album Proof (dok. Big Hit Music)
Jakarta -

MTV Video Music Awards 2022 digelar pada 28 Agustus 2022 waktu New Jersey. Sejumlah grup K-Pop membawa pulang piala di ajang penghargaan musik internasional tersebut.

BTS dinominasikan dalam enam kategori di MTV Video Music Awards 2022. Dari enam kategori, RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook membawa pulang satu piala yaitu Group of the Year.

BTS dinominasikan bersama BLACKPINK, City Girls, Imagine Dragons, Silk Sonic, Foo Fighters, Red Hot Chili Peppers, dan Maneskin. Dengan penghargaan yang diterima tahun ini, artinya BTS sudah empat tahun berturut-turut membawa pulang penghargaan Group of the Year.

Hal ini membuat BTS memecahkan rekor baru atas kemenangannya di MTV Video Music Awards 2022. Mereka menjadi grup dengan piala Group of the Year terbanyak sepanjang sejarah.

Sementara itu, BTS juga dinominasikan dalam kategori Best K-Pop, Best Visual Effects, Best Choreography, Best Metaverse Performance, dan Song of the Summer lewat kolaborasi Jungkook dengan Charlie Puth.

BTS tidak menghadiri ajang MTV Video Music Awards 2022. Diketahui, mereka tengah disibukkan dengan kesibukan masing-masing.

Sebelumnya, BTS memutuskan untuk memfokuskan diri pada aktivitas individu setelah menggelar tur konser Permission to Dance on Stage dan tampil di ajang Grammy Awards. J-Hope adalah member pertama BTS yang resmi merilis album solo.

Namun, masih belum diketahui siapa member yang akan menyusul langkah J-Hope untuk merilis album solo. Para member BTS lain diketahui saat ini tengah dalam proses mengerjakan karya masing-masing.

Walaupun disibukkan dengan aktivitas individu, bukan berarti BTS tidak melakukan kegiatan bersama sebagai grup. Mereka dikonfirmasi akan menggelar konser gratis di Busan bertajuk BTS Yet to Come in Busan digelar pada 15 Oktober 2022.



Simak Video "Selamat! BTS Menang Group of the Year MTV VMA 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT