Unggahan Terakhir Yoo Ju Eun Sebelum Bunuh Diri Jadi Sorotan

ADVERTISEMENT

Unggahan Terakhir Yoo Ju Eun Sebelum Bunuh Diri Jadi Sorotan

Tim detikcom - detikHot
Senin, 29 Agu 2022 11:14 WIB
Jakarta -

Yoo Ju Eun meninggal dunia bunuh diri pada hari ini, Senin (29/8). Kabar tersebut disampaikan oleh sang kakak.

Melihat aktivitas terakhirnya di media sosial, Yoo Ju Eun masih mengunggah Insta-story beberapa jam sebelum dikabarkan meninggal dunia. Unggahan terakhirnya pun menjadi sorotan.

Melalui akun Instagram @yoojueunn, ia mengunggah tangkapan layar album terakhir Mac Miller sebelum meninggal dunia bertajuk Circles. Ia juga mengunggah tangkapan layar lagu berjudul sama yang diketahui merupakan ungkapan kondisi mental sang musisi sebelum meninggal dunia.

Diketahui, Mac Miller meninggal dunia pada September 2018. Ia ditemukan dalam keadaan tak bernyawa oleh asistennya di kediamannya di Los Angeles.

Alkohol dan sejumlah obat-obatan ditemukan di dekat tubuh sang mendiang. Kombinasi obat yang ditelan Mac Miller secara bersamaan diketahui sebagai penyebab sang musisi meninggal dunia.

Yoo Ju EunYoo Ju Eun Foto: Unggahan terakhir Yoo Ju Eun sebelum meninggal dunia. (dok. Instagram @yoojueunn)

Sebelumnya, kakak Yoo Ju Eun mengumumkan kabar duka tersebut melalui postingan yang diunggah di akun Instagram sang mendiang. Sang kakak juga mengunggah surat terakhir yang ditulis Yoo Ju Eun sebelum meninggal dunia.

Dalam surat tersebut, Yoo Ju Eun mengungkap kesulitan yang dialaminya semasa hidup. Ia mengaku sangat mencintai akting, namun mimpinya tak selalu berjalan dengan mulus.

"Aku sangat ingin melakukan akting. Mungkin akting adalah segalanya bagiku atau bagian dari diriku. Tapi ternyata tidak mudah untuk mengejar keinginan tersebut. Aku tidak mau melakukan hal lain, dan hal ini sangat menyedihkan. Aku kemudian menyadari kalau punya mimpi adalah sebuah berkah dan kutukan di waktu yang sama," ungkap Yoo Ju Eun pada suratnya.

"Aku yakin Tuhan tidak akan mengirimku ke nerakan karena Tuhan sangat menyayangiku. Tuhan akan mendengar dan menjagaku. Jadi aku berharap kalian tidak khawatir," lanjutnya.

Yoo Ju Eun meninggal dunia bunuh diri di usia 27 tahun. Pemakaman akan digelar pada 31 Agustus 2022.

Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman www.intothelightid.org/cari sebagai laman yang didedikasikan untuk mencari layanan kesehatan mental terdekat. Laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri juga dapat dibaca di www.intothelightid.org/tolong.

(dal/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT