Aktris Yoo Ju Eun Meninggal Bunuh Diri di Usia 27 Tahun

ADVERTISEMENT

Aktris Yoo Ju Eun Meninggal Bunuh Diri di Usia 27 Tahun

Tim detikcom - detikHot
Senin, 29 Agu 2022 10:17 WIB
Jakarta -

Kabar duka kembali terdengar dari dunia hiburan Korea Selatan. Aktris Yoo Ju Eun meninggal dunia bunuh diri di usia 27 tahun.

Kabar duka tersebut disampaikan oleh kakak Yoo Ju Eun melalui postingan di Instagram. Ia mengunggah potongan surat berupa pesan terakhir yang ditulis oleh sang mendiang.

Dalam caption postingan yang diunggah, sang kakak mengungkap Yoo Ju Eun meninggal dunia pada hari ini, 29 Agustus 2022. Pemakaman akan digelar pada 31 Agustus 2022.

Sang kakak menyebut memilih untuk mengungkap pesan yang ditulis Yoo Ju Eun sebagai cara untuk mengabulkan permintaan terakhirnya.

"Maaf karena telah meninggalkan semuanya. Khususnya ibu, ayah, nenek, dan kakak. Isi kepalaku berteriak aku tidak bisa melanjutkan hidup," tulis Yoo Ju Eun.

"Kalian mungkin akan merasa hampa tanpaku, tapi aku berharap kalian tetap kuat. Aku akan tetap melihat kalian semua dari atas. Tolong jangan menangis, itu tidak baik untuk kesehatan kalian," lanjutnya.

Dalam suratnya, Yoo Ju Eun mengungkap kecintaannya pada dunia akting. Namun rupanya, jalan yang dilaluinya tidak mudah.

"Aku selalu ingin melakukan akting. Mungkin hal itu adalah segalanya bagiku atau hanya sebagian kecil dariku," ujar Yoo Ju Eun.

"Namun ternyata mengejar karier itu sangat sulit. Aku tidak ingin melakukan hal-hal lain dan ini sangat menyiksa. Aku menyadari punya mimpi adalah sebuah berkah dan kutukan di waktu yang sama," tambahnya.

Yoo Ju Eun lahir pada 1995. Ia memulai karier di dunia hiburan pada 2018.

Sepanjang kariernya, Yoo Ju Eun telah membintangi 2 drama Korea. Pada 2018, ia membintangi drama Korea Big Forest dan pada 2019 Yoo Ju Eun tampil di drama Korea Joseon Survival.

Setelah itu, Yoo Ju Eun tidak membintangi proyek akting apa pun.

Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman www.intothelightid.org/cari sebagai laman yang didedikasikan untuk mencari layanan kesehatan mental terdekat. Laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri juga dapat dibaca di www.intothelightid.org/tolong.

(dal/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT