At a Distane Spring Is Green Tamat, 5 Drakor Ini Punya Nuansa Mirip

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 22 Jul 2021 19:34 WIB
At A Distance Spring Is Green
Foto: dok. KBS2
Jakarta -

Pada 20 Juli, drama KBS At a Distance, Spring Is Green telah menayangkan episode terakhirnya. Menurut Nielsen Korea, episode terkahir drama tersebut mencatat rating rata-rata nasional sebesar 2,2 persen.

Drama yang dibintangi oleh Park Ji Hoon, Kang Min Ah, dan Bae In Hyuk ini berkisah seputar kehidupan anak muda usia 20-an dan masalah yang mereka hadapi sepanjang masa kuliah. Meskipun memilki masalah tersendiri, tapi ketiga karakter utama dalam drama tersebut berhasil menyembuhkan lukanya masing-masing.

Kalau kamu suka dengan drama At a Distance, Spring Is Green, berikut sederet drama lain yang memiliki nuansa yang mirip. Yuk, simak!

1. Light On Me

Light on MeLight on Me Foto: (dok. ist)

Woo Tae Kyung (Lee Sae on), seorang siswa SMA berusia 18 tahun yang selalu menyendiri seumur hidupnya. Suatu hari, dia mulai mempertanyakan penilaiannya sendiri dan member tahu seorang guru bahwa dia tidak lagi ingin sendirian.

Masalahnya, dia tidak tahu cara memulai mencari teman baru dan guru tersebut pun menyarankannya untuk bergabung dengan dewan siswa sekolah. Tae Kyung pun setuju dan bertemu Wakil Presiden sekolah, Shin Woo (Kang Yoo Seok), yang bersikap dingin dan enggan menerimanya.

Namun, dia juga bertemu dengan Presiden sekolah, Da On (Choi Chan Yi) yang langsung menerimanya. Benih-benih cinta muncul di antara Da On dan Tae Kyung, tapi Shin Woo tidak menyetujuinya.

2. Age of Youth

Drama Korea Age of YouthDrama Korea Age of Youth Foto: Istimewa

Age of Youth menceritakan tentang lima gadis berusia 20-an yang tinggal bersama di sebuah rumah bernama 'Belle Epoque' yang artinya waktu yang indah dalam bahasa Prancis. Setiap gadis tersebut berasal dari latar belakang dan memiliki masalah yang berbeda-beda.

Kelima gadis tersebut juga percaya akan kehadiran hantu yang tinggal di rumah mereka, tapi masing-masing melihat secara berbeda. Saat para gadis merasakan ikatan simpati dan menjadi lebih dekat, mereka juga menangani masalah pribadi mereka saat menjalani usia 20-an yang penting.

3. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Weightlifting Fairy Kim Bok JooWeightlifting Fairy Kim Bok Joo Foto: dok. MBC

Drama yang dibintangi Lee Sung Kyung dan Nam Joo Hyuk ini berkisah tentang Kim Bok Joo, seorang atlet angkat besi yang mengejar mimpinya untuk memenangkan medali emas. Akan tetapi, di saat itu dia juga menemukan romansa untuk pertama kalinya dalam hidup.

Bok Joo pun bingung haru memilih antara karier angkat besi atau kisah cinta pertamanya. Dia pun mencari cara agar bisa mendapatkan keduanya di usia 20-an.

4. True Beauty

True BeautyTrue Beauty Foto: (dok. ist)

True Beauty menceritakan tentang Lim Ju Gyeong (Moon Ga Young), siswi SMA yang menjadi populer setelah menjadi cantik dengn menggunakan make up. Padahal, dia sangat tidak percaya diri ketika memperlihatkan wajah naturalnya kepada siapa pun.

Satu-satunya orang yang pernah melihat wajahnya tanpa make up adalah Lee Su Ho (Cha Eun Woo), cowok yang memiliki kepribadian dingin karena masa lalunya yang kelam. Su Ho pun membantu Ju Gyeong menemukan kepercayaan dirinya.

5. Who Are You: School 2015

Drama Korea Who Are You: School 2015Drama Korea Who Are You: School 2015 Foto: Istimewa

Rekomendasi terakhir adalah School 2015 yang berkisah tentang SMA Sekang yang merupakan sekolah bergengsi di Seoul dan Go Eun Byul (Kim So Hyun) adalah gadis terpopuler di sana. Sementara itu, kembaran identiknya Lee Eun Bi tinggal dip anti asuhan dan diintimidasi di sekolah.

Suatu hari, Eun Byul menghilang secara misterius dan segera setelah itu, Eun Bi kehilangan ingatan sekaligus dikira sebagai Eun Byul. Eun Bi pun mulai menjalani hidupnya sebagai Eun Byul.



Simak Video "Drama Korea yang Curi Perhatian di Akhir Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)