Cheese in the Trap hingga Law School, 5 Drakor Ini Bikin Kangen Kuliah!

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Selasa, 15 Jun 2021 14:46 WIB
Pemain Drama Korea Law School
Foto: Instagram
Jakarta -

Siapa di antara kalian yang sudah rindu dengan aktivitas kuliah secara tatap muka langsung? Angka COVID-19 yang masih sangat tinggi di beberapa daerah di Indonesia membuat kita harus lebih bersabar lagi untuk melangsungkan perkuliahan secara langsung di kampus. Buat kamu yang rindu dengan kampus, berikut sederet drama Korea tentang kehidupan anak kuliah yang harus kamu tonton.

Yuk, simak!

1. Cheese in the Trap

Cheese in the TrapCheese in the Trap Foto: tvN.

Cheese in the Trap berkisah tentang Hong Seol (Kim Go Eun), mahasiswi yang kembali berkuliah setelah cuti selama setahun lantaran mengalami kesulitan finansial dan harus bekerja paruh waktu. Drama ini menggambarkan perjuangan Hong Seol yang harus bisa mempertahankan beasiswanya di tengah kesulitan menghadapi mata kuliah, dosen, dan lingkungan kampus.

Kisah Hong Seol tidak hanya seputar dunia perkuliahan tapi juga adanya kisah cinta dengan senior kampus bernama Yoo Jung (Park Hae Jin).

2. Reply 1994

Drama Korea Reply 1994Drama Korea Reply 1994 Foto: tvN

Drama ini berlatar waktu pada 1994 yang berkisah tentang enam mahasiswa dari berbagai daerah yang tinggal bersama di sebuah rumah kos di Sinchon yang dijalankan oleh pasutri dan seorang putri bernama Na Jung. Reply 1994 memperlihatkan kehidupan mahasiswa dari berbagai aspek dari bahagia hingga sedih.

Drakor ini semakin menarik yang membuat penonton menebak-nebak sosok lelaki yang menjadi suami Na Jung.

3. My ID is Gangnam Beauty

Gangnam BeautyGangnam Beauty Foto: My ID is Gangnam Beauty (dok. ist)

Drama yang merupakan adaptasi webtoon ini juga mengangkat kisah percintaan dan bullying di dunia perkuliahan. Kisahnya berawal dari Kang Mi Rae (Im Soo Hyang), yang memutuskan untuk operasi plastik lantaran wajahnya selalu diejek jelek semenjak sekolah.

Dia pun memulai kehidupan baru dengan wajah baru dan mulai berkuliah. Kehidupan perkuliahannya pun tidak banyak berubah karena masih saja ada orang yang mengejeknya dengan sebutan 'gangnam beauty'. Akan tetapi, muncul Kyung Seok (Cha Eun Woo) yang selalu membela Mi Rae dan mulai memulihkan kepercayaan diri wanita tersebut.

4. Law School

Lee Soo Kyung, pemain drama Korea Law SchoolLee Soo Kyung, pemain drama Korea Law School Foto: Dok. Instagram JTBC

Law School juga bisa menjadi referensi tontonan buat kamu terutama mahasiswa hukum, nih. Drama ini sendiri berkisah tentang sebuah insiden di kampus hukum bergengsi dan keadilan lewat hukum diuji oleh profesor tangguh dan para mahasiswa yang ambisius.

Saat menonton Law School, kamu akan melihat aktivitas perkuliahan anak hukum yang begitu sibuk apalagi disaat kampus mereka sedang ada sebuah insiden yang menyeret seorang profesor dan mahasiswa. Walaupun drama ini bikin pusing karena berbagai istilah hukum yang kurang dimengerti bagi orang awam, tapi kisah romantis tipis-tipis antara Joon Hwi (Kim Bum) dan Kang Sol A (Ryu Hye Young) membuat jalan cerita menjadi sedikit manis.

5. At a Distance, Spring is Green

At A Distance Spring Is GreenAt A Distance Spring Is Green Foto: dok. KBS2

Drama yang baru saja tayang pada 14 Juni ini juga mengangkat kisah kehidupan kuliah Yeo Joon (Park Ji Hoon), So Bin (Kang Min Ah), dan Soo Hyun (Bae In Hyuk) dan permasalahan yang mereka hadapi selama di kampus. Latar belakang mereka pun juga sangat berbeda, seperti Yeo Joon yang merupakan anak kaya raya tapi tidak pernah mendapat kasih sayang dari orang tuanya, So Bin yang hanya tinggal bersama ayahnya setelah orang tuanya bercerai, dan Soo Hyun yang harus kuliah sambil bekerja untuk menghidupi diri sendiri dan keluarganya.

Tidak hanya berkutat soal kehidupan kampus, drama ini juga menyelipkan kisah cinta, Yeo Joon dan Soo Hyun yang menyukai wanita yang sama dan persahabatan mereka pun diuji. Jalan cerita cukup sesuai dengan kehidupan perkuliahan yang sering kita temui di kehidupan nyata.



Simak Video "5 Drama Korea Terbaru yang Tayang di Bulan April"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)