ADVERTISEMENT

NewJeans Cetak Rekor Gemilang Lewat Album Debut

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 15 Agu 2022 14:47 WIB
NewJeans
Foto: (dok. HYBE/ADOR)
Jakarta -

NewJeans baru dua pekan resmi debut. Namun, mereka langsung mencetak sejumlah rekor sepanjang kurun waktu tersebut.

Album bertajuk New Jeans dirilis pada 1 Agustus 2022. Album tersebut sukses membuat NewJeans menjadi girlband dengan penjualan album debut tertinggi di hari pertama sepanjang sejarah Hanteo.

Dan kini, NewJeans berhasil meraih predikat sebagai girlband dengan penjualan album debut terbanyak dalam kurun waktu sepekan. Berdasarkan Hanteo Chart, album tersebut berhasil terjual sebanyak 311.271 unit di pekan pertama perilisan.

Rekor pekan pertama penjualan album debut sebuah girlband sebelumnya dipegang oleh LE SSERAFIM. Mereka berhasil merilis 307.450 unit album di pekan pertama lewat album FEARLESS pada Mei 2022.

Tak hanya itu, lagu Attention, yang menjadi lagu pertama yang dirilis sebelum debut resmi NewJeans, berhasil meraih Real Time All-Kill sebanyak 63 kali terhitung hingga Senin (15/8) pukul 15.00 waktu Korea Selatan.

Diketahui, ada 3 sistem chart musik di Korea Selatan untuk mengukur kesuksesan sebuah lagu. Yaitu melalui sertifikasi Real time All-Kill, Certified All-Kill, dan Perfect All-Kill.

Real Time All-Kill merupakan pertanda bahwa lagu tersebut berhasil menempati posisi teratas di tangga lagu major secara real time. Sementara Certified All-Kill diberikan kepada lagu yang berhasil menempati urutan pertama di chart musik, tidak hanya real time, tapi juga harian setelah lagu tersebut dirilis.

Sementara Perfect All-Kill diberikan kepada lagu yang berhasil menempati urutan pertama di chart musik real time, harian, dan juga mingguan. Tak banyak musisi yang berhasil mendapatkan Perfect All-Kill.

Hal ini menunjukkan NewJeans merupakan girlband yang sudah mencuri perhatian publik sejak awal debut. Sehingga, perkembangan girlband di bawah naungan manajemen ADOR (anak perusahaan HYBE) tersebut sangat dinantikan.



Simak Video "NewJeans Pecahkan Rekor Penjualan Album di Hanteo"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT