ADVERTISEMENT

Staf Konser PSY Jatuh dan Meninggal Dunia, Manajemen Buka Suara

Tim detikcom - detikHot
Senin, 01 Agu 2022 14:51 WIB
PSY Hadiri Met Gala 2013
Foto: dok. Larry Busacca/ Getty Images
Jakarta -

PSY belum lama ini sukses menggelar konser bertajuk Summer Swag 2022. Namun, sebuah insiden terjadi dan salah satu staf menjadi korban.

Diberitakan oleh sejumlah media Korea Selatan, seorang staf jatuh hingga tewas saat membongkar panggung setelah PSY menggelar konser di Gangneung, Korea Selatan. Pria tersebut diketahui sebagai pria asal Mongolia berusia 20 tahunan yang bekerja di Korea Selatan sebagai pegawai konstruksi.

Staf tersebut kabarnya hendak menurunkan lampu yang digunakan saat konser. Namun ia terjatuh dari ketinggian 15 meter dan meninggal dunia.

Sang mendiang kabarnya dilarikan ke rumah sakit dan mengalami serangan jantung dalam perjalanan. Saat itu ia kemudian dinyatakan meninggal dunia.

Pihak kepolisian menduga staf tersebut bekerja untuk menurunkan set di atas panggung setinggi lima lantai. Ia kemudian terpeleset dan jatuh. Pihak kepolisian juga menyebut hujan mungkin menjadi salah satu penyebab insiden tersebut terjadi.

Mengenai kabar ini, pihak P Nation sebagai manajemen PSY merilis pernyataan. Mereka mengirimkan pernyataan bela sungkawa kepada keluarga dan pihak yang ditinggalkan.

"Pertama-tama dengan berat hati kami harus mengumumkan berita ini. Pada 31 Juli pukul 15.50 di Stadion Gangneung, seorang staf meninggal dunia," tulis P Nation dalam pernyataannya.

"Sang mendiang adalah seorang pria asal Mongolia berusia 20 tahunan dan merupakan pegawai kontrak untuk kontraktor A. Kami ingin mengucapkan bela sungkawa kepada pihak keluarga. Kabar ini membuat P Nation bersedih karena kami memahami kerja keras dan usaha yang dilakukan di balik layar. Kami akan melakukan yang terbaik untuk menghormati sang mendiang dan memastikan hal yang sama tak akan terjadi lagi," pungkasnya.

Konser Summer Swag 2022 yang digelar oleh PSY sejak awal banyak memicu kontroversi. Banyak yang mengkritik penggunaan 300 ton air yang disemprotkan ke para penonton sepanjang konser.

Ada pula yang mengkritik karena penambahan kasus COVID-19 di antara para penonton. Diketahui, sebanyak 250 orang menghadiri konser yang digelar di Gangneung, Korea Selatan.



Simak Video "Cuplikan Aksi PSY ft Suga BTS di MV 'That That'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT