Cerita Suga BTS Produseri Lagu That That untuk Comeback PSY

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 26 Apr 2022 17:30 WIB
PSY
Foto: (dok. Instagram PSY)
Jakarta -

Sejak mengumumkan comeback, PSY memberi bocoran soal isi album yang bisa dinantikan oleh para penggemar. Setelah lama dibuat penasaran, akhirnya para penggemar diperkenalkan oleh lagu yang akan menjadi lagu utama yang dipromosikan dalam comeback PSY kali ini.

Lagu That That dipilih sebagai lagu utama. Spesialnya, lagu tersebut diproduseri oleh Suga BTS.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, PSY merilis teaser MV untuk lagu That That. Dia juga mengunggah video berupa wawancara singkat Suga tentang lagu yang ia produseri.

"Awalnya, karena dia adalah senior dan orang yang sangat dihormati dalam industri musik, aku agak gugup," ungkap Suga.

"Aku pada akhirnya merasa seperti bekerja bersama teman masa kecilmu. Jadi hal itu membantu proses penulisan menjadi lebih menyenangkan. Entah kenapa kami akhirnya menjadi sahabat," pungkasnya.

PSY pun juga turut berkomentar mengenai kolaborasinya dengan Suga. Ia mengaku senang bisa dianggap sahabat oleh rapper BTS tersebut.

"Saat bertemu dengan artis yang lebih muda, aku tidak ingin membuat mereka merasa tidak nyaman. Aku tidak mau menjadi seseorang yang sulit didekati. Aku sangat memikirkan hal ini," ujar PSY.

"Suga bukan hanya juniorku di dunia musik tetapi juga aku merasa benar-benar seperti teman saat sedang bersamanya. Sulit merasakan adanya perbedaan usia. Jika dia bilang kami sahabat, aku sangat senang. Aku jadi merasa lebih muda. Woohoo!" jelasnya.

Selain Suga, PSY juga berkolaborasi dengan sejumlah musisi papan atas Korea Selatan untuk album terbarunya setelah lima tahun vakum yang berjudul Psy 9th. Ia akan berkolaborasi dengan Tablo EPIK HIGH, Jessi, Crush, hingga Hwasa MAMAMOO.

PSY terakhir kali merilis album pada Mei 2017 lewat PSY 8th 4X2=8. Ini adalah comeback pertama PSY setelah lima tahun vakum.



Simak Video "Suga BTS Ungkap Cerita di Balik Proses Produksi Lagu 'That That' PSY"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)