Ada Gangnam Style, 7 Lagu K-Pop yang Tahun Ini Berusia 10 Tahun

ADVERTISEMENT

Ada Gangnam Style, 7 Lagu K-Pop yang Tahun Ini Berusia 10 Tahun

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Selasa, 04 Jan 2022 21:26 WIB
YouTube dikunjungi begitu banyak orang setiap harinya. Di dalam platform streaming ini, ada berbagai genre video yang dicari mulai dari musik sampai film pendek.

Gangnam Style - Psy mendapatkan views tinggi dan termasuk paling populer sepanjang masa dengan total views mencapai 4 miliar views.
Foto: YouTube
Jakarta -

Sejak lama, lagu Korea menjadi salah satu musik yang sangat diminati masyarakat di dunia. Pada 10 tahun yang lalu, tepatnya pada 2012 banyak lagu-lagu legendaris dari berbagai solois hingga grup.

Bahkan, sederet lagu K-pop ini sempat menjadi hit di seluruh dunia dan masih populer hingga saat ini. Sambil bernostalgia, yuk, simak berbagai lagu K-pop yang tahun ini telah berusia 10 tahun lewat ulasan berikut ini:

1. PSY - Gangnam Style

[Gambas:Youtube]

Siapa, sih, yang tidak mengenal lagu legendaris milik solois PSY ini? Yap, Gangnam Style. Dengan tampilan MV yang lucu dipadukan dengan koreografi yang mudah diikuti orang awam, membuat lagu ini sangat populer hingga mendunia.

Lagu ini juga membuat nama PSY menjadi menjadi dikenal oleh masyarakat dunia. Kini, video musik tersebut telah ditonton hingga 4,2 miliar penonton.

2. BIGBANG - Fantastic Baby

[Gambas:Youtube]

Fantastic Baby bisa dibilang menjadi salah satu lagu milik BIGBANG yang paling legendaris. Lirik yang unik dan gerakan koreografi pada bagian reff yang mudah membuat lagu ini sangat populer hingga saat ini.

Bahkan, lagu ini pernah meraih prestasi sebagai MV grup K-pop pertama yang mencapai 300 juta penonton.

3. f(x) - Electric Shock

[Gambas:Youtube]

Lagu Electric Shock ini sukses meraih berbagai prestasi sejak awal perilisannya. Sejak dirilis, lagu ini memuncaki chart musik Korea seperti Melon, Soribada, dan Bugs.

Konsep grup dan lagu yang unik dan berbeda dengan girlband kebanyakan saat itu membuat f(x) dan Electric Shock sangat curi perhatiaan saat itu.

4. SISTAR - Alone

[Gambas:Youtube]

Girlband yang dikenal sebagai 'Queen of Summer' ini memang selalu memiliki lagu-lagu populer, salah satunya Alone. Lagu yang diproduksi oleh Brave Brothers menjadi sangat populer hingga kini video musik Sistar tersebut telah ditonton hingga 127 juta kali di YouTube.

5. NU'EST - Face

[Gambas:Youtube]

Face merupakan lagu debut milik NU'EST yang rilis pada 15 Maret 2012. Meski ini merupakan lagu debut, tapi Face sukses membuat nama NU'EST menjadi perhatian para penggemar.

Bahkan, album lagu ini sempat masuk nominasi sebagai Single Album Awards di Golden Disk Awards. MV Face juga telah ditonton hingga 123 juta penonton.

6. Hyuna - Ice Cream

[Gambas:Youtube]

Mantan member 4Minute ini memang telah menjadi solois sejak 2011 dan semakin populer dengan merilis lagu Ice Cream. Tampil dengan konsep penuh warna, MV ini sangat curi perhatian karena PSY menjadi cameonya.

MV Ice Cream juga kini telah ditonton sebanyak 113 juta penonton.

7. G-DRAGON - THAT XX

[Gambas:Youtube]

Lagu solo milik leader BIGBANG, G-DRAGON ini dibintangi oleh Jennie BLACKPINK saat masih pre-debut. Lagu ini sempat dianggap tidak cocok untuk pendengar berusia di bawah 19 tahun karena ada kata-kata yang dikompromikan yang diganti menjadi bunyi bip di video musiknya.

Diiringi dengan petikan gitar, That XX sukses memuncaki tangga lagu Korea saat perilisannya.



Simak Video "Agensi PSY Diperiksa Polisi Usai Insiden Tewasnya Kru Konser"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT