ADVERTISEMENT

J-Hope Tampil Luar Biasa, K-Pop Pertama Jadi Headliner di Lollapalooza

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 01 Agu 2022 10:27 WIB
CHICAGO, ILLINOIS - JULY 31: J-Hope performs during day 4 of Lollapalooza at Grant Park on July 31, 2022 in Chicago, Illinois. (Photo by Josh Brasted/FilmMagic)
Foto: J-Hope di Lollapalooza. (FilmMagic/Josh Brasted)
Jakarta -

Stage presence para member BTS di atas panggung tak lagi perlu diragukan. Terbukti dari penampilan mereka sebagai grup atau solo saat konser tur yang sukses membuat fans menjerit histeris.

Selama karier BTS di dunia musik K-Pop, ARMY sudah terbiasa untuk melihat mereka sebagai satu rangkaian. Sebagai tujuh orang yang tak terpisahkan dan saling melengkapi.

Namun di tahun 2022, BTS memutuskan mengambil jalan yang berbeda. Untuk pertama kalinya, masing-masing member fokus pada perilisan album solo. J-Hope menjadi member pertama yang mengawali debut solo resmi dengan merilis album Jack in the Box.

Debut solo J-Hope pun dibuka dengan perayaan yang meriah. Puji-pujian dari rekan sesama musisi hingga merajai chart internasional membuat Jack in the Box semakin menjadi album yang spesial.

Hingga akhirnya J-Hope diumumkan sebagai salah satu pengisi festival musik Lollapalooza. Tak tanggung-tanggung, ia bahkan dipercaya sebagai headliner atau penampilan puncak di hari terakhir Lollapalooza.

Kelelahan ARMY yang mengantre dari pagi pun terbayarkan lewat penampilan J-Hope yang luar biasa. Ia berhasil mengubah panggung festival bak konser solo dengan banyaknya penonton dan ARMY Bomb yang gemerlapan.

J-Hope membuka penampilan dengan MORE dan mempertahankan laju lewat Cypher Pt.1, Hangsang, hingga P.O.P. Rapper dan dancer BTS itu juga membawa sisi mellow lewat Equal Sign, Blue Side, hingga Safety Zone.

"Mungkin beberapa dari kalian baru pertama kali melihatku hari ini. Aku sangat menikmati waktuku di sini," ungkap J-Hope di atas panggung.

"Aku membawakan album terbaruku untuk pertama kali di Lollapalooza. Aku berharap kalian semua ikut bersenang-senang. Aku mencurahkan segalanya untuk musikku. Walaupun bahasa kita berbeda, aku berharap kalian mau mendengarkan ceritaku," lanjutnya.

Walaupun ini kali pertama J-Hope tampil sendiri di atas panggung, namun kualitas yang ditunjukkan sama sekali tidak berkurang. Justru ia memperlihatkan apa yang selama ini tidak pernah diperlihatkan kepada fans sebagai J-Hope seorang musisi.

Di penghujung konser, J-Hope memanaskan panggung lewat kolaborasinya dengan Becky G di lagu Chicken Noodle Soup. Ditutup dengan Future, pemilik nama asli Jung Hoseok tersebut memberikan penampilan luar biasa sebagai musisi K-Pop pertama yang ditugaskan menjadi headliner di Festival Musik Lollapalooza.



Simak Video "J-Hope 'BTS' Cetak Sejarah di Lollapalooza 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT