ADVERTISEMENT

BTS Dinominasikan dalam 4 Kategori di MTV Video Music Awards 2022

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 27 Jul 2022 07:05 WIB
Jakarta -

BTS kembali dinominasikan dalam penghargaan musik internasional. Kali ini, mereka kembali dinominasikan dalam sejumlah kategori berbeda di MTV Video Music Awards (VMA) 2022.

Pada 26 Juli 2022 waktu setempat, MTV secara resmi merilis daftar lengkap musisi yang dinominasikan dalam ajang penghargaan tahun ini. Sejumlah nama-nama musisi K-Pop berhasil dinomasinsikan dalam sejumlah kategori.

BTS masih menjadi yang paling unggul dengan dinominasikan dalam 4 kategori berbeda. Hal tersebut menjadikan RM Cs sebagai grup dengan nominasi terbanyak tahun ini.

BTS kembali dinominasikan dalam kategori Best K-Pop. Sebelumnya, mereka berhasil membawa piala untuk kategori ini selama tiga tahun berturut-turut.

Selain itu, BTS juga dinominasikan dalam kategori Best Choreography untuk lagu Permission to Dance. Mereka dinominasikan bersama Doja Cat (Woman), F.K.A twigs ft. The Weeknd (Tears in the Club), Harry Styles (As It Was), Lil Nas X-Jack Harlow (Industry Baby), dan Normani ft Cardi B (Wild Side).

BTS juga dinominasikan dalam kategori Best Metaverse Performance untuk penampilan mereka di Minecraft, bersama dengan BLACKPINK lewat kerjasamanya dengan PUBG, Charli XCX dengan Roblox, Justin Bieber, Rift Tour ft Ariana Grande di Fortnite, dan Twenty One Pilots Concert Experience di Roblox.

Terakhir, BTS dinominasikan dalam kateori Best Visual Effects untuk kolaborasinya dengan Coldplay di My Universe. Mereka akan bersaing dengan Billie Eilish (Happier Than Ever), Kendrick Lamar (The Heart Part 5), Lil Nas X - Jack Harlow (Industry Baby), Megan Thee Stallion & Dua Lipa (Sweetest Pie), dan The Kid LAROI & Justin Bieber (Stay).

Selain BTS, SEVENTEEN dinominasikan dalam 3 kategori di MTV VMA 2022. Mereka dinominasikan dalam kategori Best New Artist, Push Performance of the Year (Rock With You), dan Best K-Pop (HOT).

Lisa BLACKPINK dinominasikan dalam Best K-Pop untuk lagu LALISA, bersama BTS lewat Yet to Come, ITZY lewat LOCO, HOT milik SEVENTEEN, MANIAC milik Stray Kids, juga The Feels milik TWICE.

MTV Video Music Awards 2022 akan digelar pada 28 Agustus 2022.

(dal/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT