ADVERTISEMENT

Kim Woo Bin Ungkap Kondisi Terkini Usai 5 Tahun Vakum karena Kanker

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 19 Jul 2022 20:04 WIB
Kim Woo Bin
Foto: dok. Esquire
Jakarta -

Aktor Kim Woo Bin divonis mengidap kanker nasofaring pada 2017. Setelah itu, sang aktor menjalani pengobatan dan memutuskan vakum dari dunia hiburan.

Kim Woo Bin terakhir kali muncul di layar kaca sebelum didiagnosis kanker pada 2016, lewat Uncontrollably Fond. Ia kemudian menjalani pengobatan dan dinyatakan sembuh pada 2019.

Setelahnya, sang aktor kembali menyapa fans lewat drama Korea Our Blues pada 2022. Drama Korea tersebut dibintangi sejumlah aktris dan aktor papan atas, termasuk sang kekasih, Shin Min Ah.

Selain Our Blues, Kim Woo Bin juga telah dikonfirmasi membintangi dua film. Yaitu, Wiretap dan Alienoid.

Saat menjalani promosi untuk film Alienoid, Kim Woo Bin pun bicara tentang kondisi terkininya. Lima tahun setelah divonis kanker nasofaring, saat ini sang aktor mengaku sudah jauh merasa lebih baik.

"Rasanya akan sangat menyenangkan kalau bisa memberitahu kalian kondisiku lewat prosentase, persis seperti karakterku di film," ujar Kim Woo Bin.

"Tapi, sungguh, aku saat ini merasa jauh lebih baik dan lebih sehat dari sebelumnya," lanjutnya.

Kim Woo Bin belum lama ini mengaku menjalani pemeriksaan tepat lima tahun setelah ia divonis kanker nasofaring. Dokter yang menangani sang aktor menyebut kondisinya saat ini sudah jauh lebih baik.

"Selasa lalu adalah tepat lima tahun aku menjalani perawatan. Jadi aku pergi ke dokter untuk pemeriksaan," jelas Kim Woo Bin.

"Dokter yang menanganiku juga bilang aku dalam kondisi yang jauh lebih baik dari sebelumnya," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kim Woo Bin pun mengungkap perubahan yang ia alami setelah divonis mengidap kanker dan dinyatakan sembuh. Ia mengaku saat ini punya pandangan yang berbeda tentang kehidupan.

"Di masa lalu, aku hidup untuk masa depan. Aku bekerja keras agar punya tubuh yang lebih baik di masa depan. Saat aku tidak tidur demi pekerjaan, semua kulakukan agar aku bisa punya pekerjaan yang lebih baik di masa depan," ujar Kim Woo Bin.

"Saat aku berpikir untuk hidupku di masa depan, aku menyiksa diriku di masa kini. Namun sekarang, aku mencoba menjalani hidup yang sedang aku jalani di masa kini. Aku mencoba menikmati hidupku saat ini. Aku mencoba lebih fokus pada orang-orang yang ada di depanku saat ini. Hal itu berhasil membantuku mengurangi stres. Akhirnya, aku belajar bagaimana mencintai pekerjaan yang kulakukan dan menjalani hidup yang kucintai," pungkasnya.



Simak Video "Positif Covid-19, Kim Woo Bin Tunda Aktivitas"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT