K-Talk: Our Blues Drakor Penuh Pelajaran Hidup

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 16 Jun 2022 16:10 WIB
Jakarta -

Our Blues merupakan drama Korea omnibus yang mengikuti perjalanan hidup 14 karakter yang berkaitan. Semua kisah tersebut diceritakan dengan latar belakang tempat di Pulau Jeju.

Dari 14 orang tersebut beberapa di antaranya adalah sahabat, tetangga, dan sanak saudara. Mereka semua sama-sama beraktivitas di Pasar Seopseop, Desa Pureung.

Setiap episode akan menyuguhkan cerita yang berfokus pada satu atau dua orang, namun tetap diwarnai oleh kehadiran berbagai karakter yang menjadi sorotan di episode lainnya.

Our Blues semakin spesial karena drama ini dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Korea Selatan. Ada Lee Byung Hun, Shin Min Ah, hingga Kim Woo Bin. Chemistry yang ditunjukkan satu sama lain pun tak main-main.

Drama ini tidak punya karakter utama. Masing-masing karakter sama-sama menonjolnya, dan memiliki cerita dan permasalahan sendiri-sendiri.

Itulah kenapa Our Blues dibintangi aktor dan aktris papan atas. Karena dibutuhkan akting dan chemistry tingkat tinggi agar ke-14 karakter yang terhubung bisa menyampaikan pesan di dalam drama ini dengan sempurna.

Dan bicara soal pesan, Our Blues adalah drama yang dekat dengan para penonton. Drama ini mengangkat permasalahan dalam kehidupan pertemanan, keluarga, hingga asmara.

Ada teman lama yang tak berhubungan baik, orangtua dan anak yang tidak saling berkomunikasi, hingga hubungan pertemanan yang toxic. Our Blues seperti mengajak para penonton untuk melihat sisi manusiawi setiap orang.

Drama ini juga mengajak kita memahami ada alasan di balik semua keputusan yang diambil. Sehingga, Our Blues meminta kita untuk tidak mudah menilai orang hanya dari luarnya saja.

Dengan banyaknya pelajaran hidup yang bisa dipetik dari drama ini, Our Blues merupakan drama yang sangat cocok ditonton bersama keluarga atau teman. Nah, tonton ulasannya lebih lanjut di K-Talk, ya!

(dal/pus)