Tampil di Our Blues, Jung Eun Hye Aktris dengan Down Syndrome Pertama di Korea

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 24 Mei 2022 19:36 WIB
Jung Eun Hye
Foto: Jung Eun Hye di Our Blues (dok. ist)
Jakarta -

Drama Korea Our Blues saat ini masih ditayangkan dan mencuri perhatian lewat episode terbaru. Pada episode yang ditayangkan pada 22 Mei 2022, aktris Jung Eun Hye menjadi sorotan.

Jung Eun Hye tampil sebagai saudara kembar Young Ok (Han Ji Min) bernama Young Hee yang pergi ke Jeju untuk mencari Young Ok. Ia satu-satunya anggota keluarga Young Ok yang tersisa setelah kedua orangtua mereka meninggal dunia.

Selama penayangan Our Blues, Young Ok digambarkan sebagai seorang perempuan pekerja keras yang misterius. Banyak rumor mengenai kehidupan pribadinya seperti dicurigai memiliki suami dan anak di Seoul yang langsung dibantah olehnya kepada Jeong Jun.

Di episode 14, kemudian diperkenalkan sosok Young Hee yang merupakan saudara kembar Young Ok. Young Hee adalah seorang perempuan dengan Down Syndrome yang tinggal di sebuah fasilitas di Seoul.

Walaupun begitu, Young Hee bisa bekerja paruh waktu di sebuah kedai kopi. Ia juga kerap membantu di fasilitas dan hobi merajut.

Diketahui, sosok Young Hee diperankan oleh Jung Eun Hye. Ia menjadi sorotan sebagai aktris dengan Down Syndrome pertama di Korea Selatan. Penampilannya di sana pun membuat publik kagum akan kemampuan aktingnya.

Jung Eun Hye rupanya adalah seorang pelukis yang aktif selama 8 tahun belakangan. Ia bernaung di bawah Jamsil Creative Studio of the Soul Coultural Foundation dan memulai karier melukisnya dengan menggambar wajah 4.000 orang di Munho River Market, Yangpyeong pada 2016 dan dikenal sebagai pelukis 'Your Face'.

Jung Eun Hye juga diketahui kerap berbagi kehidupan sehari-harinya sebagai pelukis di channel YouTube Your Face Eun-Hye. Kisahnya juga diceritakan melalui film dokumenter berjudul Your Face yang memenangkan Excellence Award di Seoul Environmental Film Festival 2021. Film dokumenter tersebut rencananya dirilis 23 Juni 2022.



Simak Video "Jimin BTS Jadi Pengisi OST untuk Drakor 'Our Blues'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/ass)