ADVERTISEMENT

Muncul Lagi Tudingan Bullying Nam Joo Hyuk, Kini dengan Dugaan Pelecehan

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 07 Jul 2022 11:50 WIB
Nam Joo Hyuk di Drama Korea Weightlifting Fairy Kim Bok Joo
Nam Joo Hyuk. Foto: Dok. MBC
Jakarta -

Nam Joo Hyuk tengah menjadi sorotan karena dugaan bullying yang dilakukan oleh sang aktor. Sebelumnya, pihak manajemen dengan tegas membantah tudingan tersebut.

Pada Juni 2022, Nam Joo Hyuk dituding melakukan perundungan saat duduk di bangku sekolah. Terduga korban pertama menyebut sang aktor telah melakukan perundungan selama enam tahun saat duduk di bangku sekolah.

Tak lama kemudian muncul lagi terdua korban kedua. Dalam pernyataannya, ia memutuskan untuk mengungkap apa yang dilakukan oleh Nam Joo Hyuk karena pihak managemen membantah dan melaporkan terduga korban pertama ke pihak kepolisian.

Setelah dua kali bantahan, kini muncul lagi terduga korban ketiga. Diberitakan sejumlah media Korea Selatan, terduga korban ketiga adalah seorang perempuan, yang mengaku dibully oleh Nam Joo Hyuk dan teman-temannya saat sekolah, bahkan melakukan kekerasan seksual.

Terduga korban ketiga mengungkap isi percakapan KakaoTalk pada 10 Mei 2012 dan mengaku dimasukkan tanpa izin ke grup tersebut. Ia diklaim menjadi korban perundungan hanya karena teman Nam Joo Hyuk tidak menyukainya.

Ia mengklaim Nam Joo Hyuk dan teman-temannya secara bergantian mengirimkan pesan penuh kebencian termasuk pelecehan, komentar-komentar bernada buruk soal penampilannya, hingga penghinaan bernada seksual.

Terduga korban ketiga mengaku sudah melaporkan hal ini ke pihak sekolah kala itu, namun pelaku hanya dihukum membantu para penduduk di lingkungan sekolah. Ia juga mengklaim pelaku sudah meminta maaf hanya karena dipaksa oleh sang guru.

Mengenai tudingan tersebut, Management SOOP tidak membantah keberadaan group di KakaoTalk tersebut. Namun mereka menegaskan pesan yang ditunjukkan di luar konteks yang sebenarnya.

Manajemen juga mengkonfirmasi terduga korban ketiga telah menerima permintaan maaf saat duduk di bangku sekolah. Mereka menegaskan tidak akan memberikan penjelasan lain mengenai konteks di dalam grup KakaoTalk tersebut.

"Apa yang terjadi dalam percakapan di KakaoTalk sangat rumot dan merupakan permasalahan pribadi individu yang ada di dalam grup tersebut. Seperti yang sudah diungkap dalam artikel, insiden tersebut sudah berakhir dengan permintamaafan di sekolah. Sehingga, kami tidak merasa harus mengungkap cerita lengkap keberadaan grup tersebut kepada media saat ini," tegas manajemen Nam Joo Hyuk.



Simak Video "Teman Sekelas Bela Nam Joo Hyuk Tak Lakukan Bullying"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT