ADVERTISEMENT

5 Klaim yang Dibantah Teman SMA Nam Joo Hyuk soal Kasus Bullying

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 05 Jul 2022 18:29 WIB
Adegan Kim Tae Ri dan Nam Joo Hyuk di Twenty Five Twenty One.
Nam Joo Hyuk. Foto: dok. tvN
Jakarta -

Nam Joo Hyuk diduga melakukan perundungan terhadap sejumlah teman sekolah. Sejauh ini sudah ada dua pengakuan yang dibuat oleh dua orang yang mengaku merupakan korban sang aktor.

Mengenai tudingan tersebut, pihak manajemen secara tegas telah membantahnya. Mereka bahkan mengancam akan membawa permasalahan ini ke meja hijau.

Kini, Dispatch ikut berbicara mengenai tudingan perundungan yang dialamatkan kepada Nam Joo Hyuk. Mereka mewawancarai 20 orang teman SMA dan guru sang aktor yang membantah lima klaim yang dibuat oleh terduga korban.

Berikut lima klaim kasus perundungan Nam Joo Hyuk yang dibantah oleh rekan dan guru:

1. Nam Joo Hyuk adalah Pelaku Perundungan

Sebanyak 10 orang membantah tudingan tersebut. Mereka menyebut SMA tempat mereka belajar punya aturan ketat yang membuat para siswa tidak diberi kesempatan untuk merundung murid lain.

"Sekolah kami saat itu penuh dengan hukuman berat. Sangat-sangat ketat. Sama sekali tidak ada yang berani melakukan perundungan. Teman macam apa yang terus merundung orang yang sama berkali-kali? Kalau guru mendengar hal ini pasti seisi sekolah akan heboh," ujar H dan L teman Nam Joo Hyuk saat duduk di kelas 11 dan 12 SMA.

2. Nam Joo Hyuk Punya Satu Murid Suruhan

Salah satu klaim yang dibuat oleh terduga korban adalah Nam Joo Hyuk memilih murid lain untuk menjadi suruhannya. Ia akan meminta murid tersebut untuk melakukan segala perintahnya, dan jika menolak, akan diberi hukuman berat.

"Aku selalu pergi ke kios makanan kecil untuk beli dan makan roti bersama Nam Joo Hyuk. Dia tidak pernah menyuruh satu orang pun membelikan apa pun untuknya, itu tidak pernah terjadi. Kami beli sendiri dan memakannya langsung," ungkap Shin yang duduk di kelas yang sama dengan Nam Joo Hyuk di kelas 12.

3. Menyuruh Murid Lain Berkelahi

Dalam pernyataan terduga korban yang dirilis oleh media Sports Kyunghyang, Nam Joo Hyuk dan teman-temannya membuat arena perkelahian. Mereka akan memilih para murid untuk berkelahi dan menontonnya. Klaim ini dibantah oleh enam orang berbeda.

"Apakah informan bicara soal gulat? Nam Joo Hyuk memang bermain-main dengan murid laki-laki di kelas. Tapi hal itu tidak pernah dilakukan di luar. Kami belum pernah mendengar cerita soal dia berkelahi," ungkap S1 dan S2 yang duduk di kelas yang sama dengan Nam Joo Hyuk di kelas 12.

4. Memalak Murid Lain

Klaim lain yang diungkap oleh terduga korban adalah Nam Joo Hyuk kerap memaksa terduga korban meminjamkan ponsel dan membeli game untuk akun miliknya. Ia diklaim tidak pernah membayar game yang sudah ia beli.

"Beli sesuatu dengan ponsel orang lain? Ada satu insiden yang teringat. Tapi itu semua bukan tentang Nam Joo Hyuk, tapi P. Dia adalah murid yang suka cari masalah di kelas itu. Banyak kehebohan karena dia beli sesuatu menggunakan ponsel milik guru," ujar Son seorang alumni SMA yang sama dengan Nam Joo Hyuk.

5. Nam Joo Hyuk Berlaku Kasar hingga Menerobos Antrean

Salah satu kejadian di kelas yang diceritakan oleh terduga korban adalah ketika Nam Joo Hyuk melempar pensil mekanik ke arahnya. Ia juga menyebut Nam Joo Hyuk kerap menerobos antrean saat makan siang.

"Waktu itu bahkan tidak ada kantin. Kami semua makan di dalam kelas. Kalau kau duduk paling depan, kau makan lebih dulu. Semua murid laki-laki pasti akan balapan untuk menjadi orang menghabiskan makanan paling cepat. Menurutku ini bukan bullying," pungkas S1.



Simak Video "Teman Sekelas Bela Nam Joo Hyuk Tak Lakukan Bullying"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT