aespa Pidato di Forum PBB, Bicara soal Metaverse

ADVERTISEMENT

aespa Pidato di Forum PBB, Bicara soal Metaverse

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 06 Jul 2022 12:37 WIB
aespa pidato di forum PBB
aespa bicara di forum PBB. Foto: Dok. YouTube United Nation
Jakarta -

aespa belum lama ini diundang untuk bicara di forum tingkat tinggi PBB. Kesempatan tersebut diberikan pada Karina Cs pada Selasa (5/7) di markas besar PBB yang terletak di New York City, Amerika Serikat.

Dalam pidatonya, aespa bicara soal pentingnya perkembangan berkelanjutan secara global. Satu hal yang menjadi fokus mereka adalah dunia metaverse, yang menjadi konsep dari girlband SM Entertainment tersebut.

"Grup kami, aespa, secara unik bergerak antara dunia nyata dan virtual. Kami berada di dunia nyata, dan empat avatar kami berada di dunia virtual. Bersama, kami dipanggil 'girl group metaverse'," ungkap Giselle mengawali pidato aespa.

"Publik lebih fokus pada bagaimana menciptakan sebuah dunia metaverse terbaik. Hal tersebut melampaui banyak batasan, realita dan virtual, waktu dan ruang, hingga genre dan generasi. Saat metaverse berakselerasi, kita harus bisa mengajukan pertanyaan: 'Apakah kita bekerja sama kerasnya untuk menciptakan dunia nyata sebagai mungkin?'" tambahnya.

aespa pun mengajak generasinya untuk sama-sama mendukung pembangunan di dunia nyata. Mereka berjanji akan terus terhubung dan mendampingi untuk mencapai tujuan bersama.

"Metaverse mencerminkan kenyataan. Jika realita kita sendiri tidak berkelanjutan, akan sulit mempertahankan kemungkinan dunia maya. Tanpa ekosistem yang berkelanjutan atau kesempatan yang sama untuk kehidupan yang berkualitas, tidak ada dunia nyata yang bisa dicontoh," lanjut Giselle.

"Topik pembagunan berkelanjutan sangat mendesak, dan kami percaya generasi berikutnya harus mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan untuk melindungi dunia tempat kita tinggal. aespa akan terus terhubung dengan generasi selnajutnya melalui musik, dan akan bekerja keras untuk mewakili tujuan berkelanjutan dalam dunia nyata begitu juga metaverse," pungkasnya.

Di akhir pidato, Karina menutup dengan memperkenalkan lagu Next Level kepada para hadirin forum tingkat tinggi PBB. Lagu populer aespa tersebut pun diperdengarkan di dalam forum.



Simak Video "'Girls' Aespa Jadi Album Girl Group Terlaris"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT