Musim Pertama SMCU Dimulai, aespa Rilis Poster Bak Film Superhero

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 16 Jun 2022 17:03 WIB
aespa
Foto: aespa (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Proyek SMCU (SM Culture Universe) telah dimulai. SM Entertainment menandakan dimulainya musim pertama dengan merilis poster aespa.

Dalam poster tersebut, aespa tampak berdampingan dengan ae-aespa. Poster tersebut dibuat seperti film superhero yang membuat fans semakin menantikan kisah yang ingin mereka sampaikan melalui SMCU.

Sebelumnya, aespa telah merilis episode pertama kisah SMCU mereka pada Mei 2021. Diceritakan empat orang gadis yang pergi ke dunia metaverse untuk melawan kekuatan gelap yang mengambil alih dunia ae, FLAT.

Di episode pertama, para fans diperkenalkan pada dunia di mana para manusia bisa berinteraksi dengan versi ae mereka sendiri melalui sebuah proses yang diberi nama SYNK. Namun suatu hari, koneksi antara keduanya terputus karena ulah Black Mamba sehingga terjadilah sebuah fenomena bernama SYNKOUT.

Cerita perjalanan aespa tersebut bisa disaksikan di kanal YouTube resmi aespa pada 20 Juni 2022 pukul 16.00 WIB.

Musim pertama SMCU dimulai bersamaan dengan comeback aespa dengan merilis album Girls. Album akan dirilis pada 8 Juli 2022.

Setelahnya, mereka juga akan menyapa penggemar dengan menggelar showcase di Los Angeles. Mereka akan menyanyikan lagu-lagu hits juga lagu yang akan dirilis di album baru.

Sebelum perilisan album, mereka akan merilis lagu Inggris perdana berjudul Life's Too Short. Lagu tersebut bisa didengarkan pada 24 Juni 2022, dua pekan sebelum mini album Girls dirilis.

Sementara itu, Lee Soo Man, sebagai produser, memperkenalkan genre baru melalui proyek SMCU ini. Genre baru tersebut disebut CAWMAN, yang merupakan singkatan dari Cartoon (kartun), Animation (animasi), Webtoon, Motion Graphic (grafik bergerak), Avatar, dan Novel.

Melalui genre ini, SM Entertainment akan membawa para penggemar masuk ke dalam dunia baru.



Simak Video "aespa Ajak Fans Nikmati Hidup Lewat 'Life's Too Short'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/pus)