ADVERTISEMENT

Nayeon TWICE Cetak Rekor, Solois K-Pop Pertama Masuk Billboard Hot 200

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 04 Jul 2022 14:03 WIB
Nayeon TWICE
Nayeon TWICE. Foto: (dok. Instagram @nayeonyny)
Jakarta -

Nayeon TWICE belum lama ini debut solo dengan merilis mini album berjudul IM NAYEON. POP dipilih sebagai lagu utama yang dipromosikan.

Kini, Billboard mengumumkan secara resmi mini album IM NAYEON debut di posisi tujuh chart Billboard Hot 200. Chart tersebut merupakan daftar album paling populer di Amerika Serikat.

Nayeon kini menjadi solois K-Pop pertama yang berhasil masuk 10 besar Billboard Hot 200. Namun sebelumnya, Nayeon, bersama TWICE, juga pernah masuk debut di 10 besar chart Billboard Hot 200 yang kini membuat mereka menjadi satu-satunya girlband yang masuk 10 besar chart tersebut dengan 2 album berbeda.

Selain itu, IM NAYEON juga menjadi album yang terjual paling banyak pekan ini di Amerika Serikat. Hal ini membuat Nayeon TWICE berada di posisi pertama chart Top Album Sales Billboard edisi 9 Juli 2022.

Berdasarkan data dari Luminate (sebelumnya dikenal sebagai MRC Data), IM NAYEON berhasil menjual setara 57 ribu unit album hingga 30 Juni 2022. Perhitungannya termasuk 52 ribu unit album fisik yang terjual dan streaming sebanyak 4 ribu setara penjualan album (6,56 juta kali diputar di radio).

Selamat, Nayeon!

Nayeon TWICE mencuri perhatian lewat debut solonya yang bisa dibilang berhasil. Ia merilis lagu dan MV POP, bersamaan dengan perilisan mini album IM NAYEON, yang menggambarkan kepribadiannya dengan baik.

POP dideskripsikan sebagai sebuah lagu bergenre pop dengan energi luar biasa yang disempurnakan oleh perpaduan instrumen, vokal Nayeon, dan kepribadiannya yang ceria. Hingga kini, MV untuk lagu POP sudah ditonton lebih dari 56 juta kali. Nayeon juga sukses mengajak sejumlah idola K-Pop untuk mengikuti POP challenge di TikTok dan Instagram.



Simak Video "Serba-serbi Debut Solo Nayeon TWICE"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT