6 Fakta Formula of Love: O+T=<3, Album Penuh Ketiga TWICE

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Sabtu, 13 Nov 2021 21:26 WIB
TWICE
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

TWICE kembali dengan merilis full album ketiga bertajuk Formula of Love: O+T=<3. Album ini memiliki 17 lagu dengan lagu utama bertajuk Scientist.

Untuk album dan MV Scientist telah dirilis pada 12 November 2021 pukul 12:00 WIB. Sejak Oktober lalu, JYP Entertainment telah membagikan berbagai foto dan video teaser diberbagai media sosial.

Berikut sederet fakta seputar comeback terbaru TWICE lewat album Formula of Love: O+T=<3. Yuk, simak!

1. Comeback Telah Diumumkan Lewat MV The Feels

Sebelumnya, agensi telah mengumumkan bahwa TWICE akan merilis album baru lewat MV The Feels. Dalam ending video musik lagu yang rilis pada 1 Oktober tersebut memperlihatkan poster pengumuman kejutan untuk rencana kegiatan girlband tersebut yang akan datang. Salah satunya, perilisan full album di bulan November.

2. Tentang Konsep Formula of Love

Pada 25 Oktober, TWICE rilis opening trailer tentang album Formula of Love: O+T=<3. Dalam trailer yang menyenangkan tersebut, menampilkan para member TWICE sebagai peneliti di TWICE LOVE LAB.

Makna album tersebut menjelaskan 'secara ilmiah' bagaimana mengetahui kondisi seseorang ketika jatuh cinta. Untuk mendemonstrasikannya, mereka menjalankan sejumlah eksperimen cinta yang menunjukkan berbagai tanda jatuh cinta pada seseorang.

3. Para Member Ikut Berpartisipasi Dalam Pembuatan Lagu

Album ini akan berisi 17 lagu di antaranya, Moonlight, Icon, Cruel, Real You, F.I.L.A, Last Waltz, Espresso, Rewind, Cactus, Push & Pull, Hello, 1,2,3, Candy, The Feels Korean Ver., The Feels, Scientist (R3HAB remix), dan lagu utama Scientist.

Para member pun juga tidak ketinggalan untuk berpartisipasi dalam pembuatan album. Dahyun, Jihyo, Nayeon, dan Chaeyoung berpartisipasi dalam penulisan lirik untuk lagu B-side, dan Jihyo juga berpartisipasi dalam komposisi untuk CACTUS.

4. Anne Marie Turut Andil Dalam Pembuatan Lagu Scientist

Tidak hanya para member TWICE, tapi penyanyi asal Inggris, Anne Marie juga berpartisipasi dalam menyusun lagu utama Scientist. Selain penyanyi, Anne Marie juga dikenal sebagai seorang penulis lagu.

Anne Marie telah menyanyikan berbagai lagu populer yang sukses rajai tangga lagu internasional, seperti Rockabye milik Clean Bandit yang berkolaborasi dengan Sean Paul, Friends, 2002, dan masih banyak lagi.

5. Menampilkan Tiga Sub-Unit TWICE

Selain lagu yang dinyanyikan secara bersama-sama, TWICE juga menampilkan tiga sub-unit mereka dengan masing-masing menyanyikan satu buah lagu. Untuk lagu Push & Pull dinyanyikan oleh Jihyo, Sana, dan Dahyun.

Sedangkan, lagu Hello dibawakan oleh Nayeon, Momo, dan Chaeyoung. Sementara lagu 1,2,3 dinyanyikan oleh Jeongyeon, Mina, dab Tzuyu.

6. Capai 700 Ribu Pre-Order

Pada Rabu (10/11) album terbaru TWICE, Formula of Love: O+T=<3 berhasil mencapai 700 ribu pre-order. Ini mengalami peningkatan sebanyak 200 ribu dibandingkan dengan jumlah pre-order album Taste of Love.



Simak Video "TWICE Bicara soal Popularitas Mereka di Luar Negeri"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)