ADVERTISEMENT

K-Talk: Money Heist Korea Lebih Seru dari Aslinya?

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 30 Jun 2022 16:11 WIB
Jakarta -

Sejak Netflix mengumumkan penggarapan Money Heist: Korea - Joint Economic Area, publik pun dibuat penasaran. Apalagi setelah satu persatu aktornya diumumkan.

Money Heist: Korea - Joint Economic Area mengadaptasi konsep perampokan besar di serial aslinya, yang dilakukan di sebuah bank pencetakan uang. Kisah berlatar pada dunia di mana Korea Utara dan Korea Selatan sudah bersatu.

Serial original Netflix ini dibintangi oleh sejumlah nama-nama besar. Di antaranya Park Hae Soo, sebagai Berlin, Yoo Ji Tae, sebagai Profesor, hingga Jeon Jong Seo, sebagai Tokyo.

Bukan hanya itu saja yang membedakan Money Heist: Korea - Joint Economic Area dengan versi aslinya. Topeng yang mereka kenakan juga berbeda. Ketika topeng Dali menjadi tempat persembunyian para perampok di La Casa de Papel, topeng tradisional Hahoe dikenakan oleh para perampok di Money Heist Korea.

Sehingga, bisa dibilang Korea mengerti betul cara membuat remake sebuah serial populer. Mereka tidak menghilangkan esensi dari serial aslinya, justru agak memperbaiki hal-hal yang mungkin dirasa kurang pas.

Namun di saat yang bersamaan, kekurangan satu-satunya Money Heist: Korea - Joint Economic Area adalah karena ini adalah serial remake. Mungkin banyak yang merasa kisahnya agak monoton karena alur yang mirip dengan serial aslinya, tapi setting yang dipakai menjadikan Money Heist Korea punya kekuatan sendiri.

Ketegangan antara Korea Selatan dan Utara menjadi tontonan yang menarik di Money Heist: Korea - Joint Economic Area. Terlihat dari metode berbeda yang digunakan oleh pihak kepolisian dari Korea Selatan dan Utara, hingga sikap yang ditunjukkan oleh perampok dan sandera dari dua negara berbeda.

Hal tersebut memberikan bumbu-bumbu yang lebih seru, yang tidak bisa ditemukan di versi asli Money Heist. Baik versi asli dan remake berhasil meromantiasasi perampokan. Ada tujuan-tujuan tertentu yang membuat perampokan bukan hanya sekadar ambil duit.

Ada romansa, persahabatan, hingga persaingan di Money Heist: Korea - Joint Economic Area. Dan semua ditunjukkan dengan porsi yang pas.

Nah, simak obrolan tim K-Talk soal Money Heist: Korea - Joint Economic Area sama-sama, yuk!

(dal/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT