ADVERTISEMENT

ARMY Korea hingga Indonesia Paling Heboh Rayakan Comeback BTS di Twitter

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 13 Jun 2022 06:00 WIB
BTS
Foto: Konsep foto BTS untuk album Proof (dok. Big Hit Music)
Jakarta -

BTS akhirnya merilis album baru berjudul Proof pada 10 Juni 2022. Setelah perilisan, nama BTS dan sejumlah tagar yang berhubungan dengan comeback mereka pun sukses menjadi trending topic di Twitter.

Berdasarkan rilis yang diterima detikcom, Twitter mencatat sebanyak 22 juta tweet membicarakan tentang BTS. Bahkan tepat di saat perlisan album Proof, tercatat 3 juta tweet tentang BTS dihasilkan hanya dalam waktu satu jam.

Tiga negara teratas yang paling heboh merayakan comeback BTS di Twitter adalah Korea Selatan, Amerika, dan Indonesia. Walaupun begitu, ARMY di luar negara tersebut tetap tidak mau kalah, dengan tweet tertinggi di bawahnya adalah India, Jepang, Brasil, Thailand, hingga Peru.

Sementara itu, BTS kembali mencetak rekor baru dengan perilisan terbarunya. Kali ini lewat Yet to Come yang menjadi lagu utama.

Lagu tersebut mencetak rekor baru di Spotify dengan debut di posisi 3 daily global chart setelah didengarkan lebih dari 7 juta kali hanya dalam waktu satu hari. Angka tersebut mengalahkan rekor BTS sendiri sebagai lagu berbahasa Korea dengan angka streaming terbanyak di Spotify dalam waktu satu hari.

Tak hanya itu, seluruh lagu baru yang ada di album Proof berhasil masuk dalam chart Global Top 200 Spotify. Selain Yet to Come, BTS juga merilis dua lagu baru lain, For Youth dan Run BTS.

Proof merupakan album terbaru BTS yang berkonsep antologi. Ada 3 CD di dalamnya, yang merupakan penggambaran dari masa lalu, masa sekarang, dan masa depan BTS.

Proof dirilis 11 bulan setelah BTS merilis lagu hits Butter yang mendunia. Album ini juga menjadi album pertama mereka setelah merilis BE pada November 2020.



Simak Video "BTS Ungkap Tracklist CD-1 Album Antologi 'Proof'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT