Album Proof BTS Terjual 2 Juta Unit Hanya dalam Sehari Setelah Rilis

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 11 Jun 2022 16:20 WIB
BTS
Foto: Konsep foto BTS untuk album Proof (dok. Big Hit Music)
Jakarta -

BTS lagi-lagi mencetak prestasi. Setelah album Proof resmi dirilis paad 10 Juni 2022, mereka resmi menjadi double-million seller hanya dalam waktu satu hari.

BTS merilis album Proof pada 10 Juni 2022 pukul 13.00 waktu Korea Selatan. Berdasarkan data dari Hanteo Chart, pada pukul 21.00 waktu setempat, RM Cs sudah menjual album Proof sebanyak 2,15 juta unit.

Sebelumnya, BTS berhasil menjual album BE (Deluxe Edition) sebanyak 2,27 juta unit hanya dalam satu pekan. Sementara rekor tertinggi penjualan dalam sepekan perilisan masih dipegang oleh Map of the Soul: 7 yang terjual 3,3 juta unit hanya dalam sepekan.

Prestasi yang diraih BTS dalam comeback kali ini tak berhenti sampai di sana. Tak lama setelah dirilis, lagu utama Yet to Come (The Most Beautiful Moment) berhasil merajai chart iTunes dunia.

Tercatat pada 11 Juni 2022 pukul 08.00 waktu Korea Selatan, Yet to Come (The Most Beautiful Moment) menduduki posisi pertama chart iTunes Top Songs di 97 negara. Di antaranya Australia, Prancis, Jerman, hingga Denmark.

Sementara album Proof berada di posisi pertama iTunes Top Albums di 65 negara. Di antaranya Amerika Serikat, Jepang, hingga Belanda.

Di sisi lain, BTS siap merilis penampilan perdana mereka membawakan lagu Yet to Come (The Most Beautiful Moment) pada 13 Juni 2022 melalui akun YouTube resmi mereka. Selain itu, BTS juga akan tampil di sejumlah acara musik di Korea Selatan mulai 16 Juni 2022.

Proof merupakan sebuah album berkonsep antologi yang terdiri dari 3 CD. Album ini merupakan gambaran masa lalu, masa sekarang, dan masa depan BTS dan memori-memori kebersamaan mereka dengan ARMY.



Simak Video "BTS Ungkap Tracklist CD-1 Album Antologi 'Proof'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)