Kris Wu Terancam 10 Tahun Penjara Kasus Pemerkosaan

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 12 Jun 2022 16:10 WIB
Kris Wu
Kris Wu. Foto: dok. Instagram kriswu
Jakarta -

Setelah sejumlah tudingan pelecehan, kini Kris Wu kembali terlibat kasus pemerkosaan. Sidang untuk kasus tersebut sudah berlangsung di Pengadilan Rakyat Distrik Chaoyang Beijing pada Jumat (10/6).

Dalam persidangan tersebut, Kris Wu dikenakan sejumlah tuduhan, salah satu di antaranya adalah tindak pemerkosaan. Diberitakan pertama kali oleh Xinhua News AGency, mantan member EXO tersebut terancam hukuman 3 tahun hingga maksimal 10 tahun penjara.

Persidangan Kris Wu dilakukan secara tertutup untuk melindungi privasi dari korban. Sementara putusan sidang akan dibacakan dalam waktu dekat.

Sementara itu, saat ini Kris Wu tengah ditahan atas kasus pemerkosaan yang berbeda. Aktor asal China tersebut ditahan di kepolisian Beijing karena dituding telah melakukan pemerkosaan kepada seorang perempuan saat ia masih berusia 17 tahun.

Sementara itu, Kris Wu mengawali karier sebagai anggota EXO pada 2012. Ia debut di bawah SM Entertainment dan tergabung dalam sub-unit EXO-M.

Namun pada 2014, Kris Wu memutuskan hengkang dari EXO dan SM Entertainment. Ia terakhir kali merilis album sebagai member EXO melalui album Overdose.

Setelahnya, Kris Wu kembali ke China dan lebih banyak berkarier di sana. Di awal kariernya di China, pemilik nama Wu Yi Fan tersebut membintangi sejumlah film seperti Somewhere Only We Know hingga Mr. Six. Penampilannya membuat Kris Wu menjadi salah satu aktor yang paling dinanti perkembangannya.

Namun pada pertengahan Juli 2021, seorang perempuan bernama Du Meizhu mengaku dilecehkan oleh Kris Wu. Bahkan, ia menyebut Kris Wu telah melakukan pelecehan seksual pada sejumlah perempuan, termasuk yang di bawah umur.

Kris Wu resmi diamankan oleh pihak kepolisian pada 31 Juli 2021 dan ditahan pada 16 Agustus 2021 atas dugaan pemerkosaan.



Simak Video "Buntut Kasus Kris Wu, China Tindak Tegas Budaya Fandom Toksik"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)