Du Meizhu Akui Rekaman Jebak Kris Wu Adalah Suaranya, Tapi...

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Kamis, 17 Mar 2022 07:35 WIB
Kris Wu dan Du Meizhu
Kolase Kris Wu dan Du Meizhu. Dok. Weibo
Jakarta -

Siapa yang tak mengenal sosok Kris Wu? Seorang Aktor, penyanyi, produser rekaman dan model ini telah menjadi pujaan para wanita di Asia. Selain berkarir di daratan China, ia juga pernah menjadi sosok idola dari boyband Korea Selatan, EXO.

Popularitas dan karir dari pria usia 31 tahun ini dapat dikatakan cukup gemilang. Hal ini dapat dilihat dari sejumlah karyanya di bidang tarik suara maupun akting. Karena memiliki pencapaian yang sangat sukses di usia muda, tentu terdapat orang yang tak menyukainya.

Tahun lalu, Kris Wu dikabarkan mendapatkan beberapa tuduhan yang membuat citranya menjadi buruk. Salah satu tuduhan terbesarnya ialah skandal pemerkosaan kepada wanita di bawah umur.

Hal ini diungkapkan oleh seorang influencer China bernama Du Meizhu. Tuduhan tersebut berhasil membuat penyanyi keturunan China-Kanada itu dikurung dalam penjara.

Tidak hanya itu, nama Kris Wu sendiri pun masuk dalam daftar hitam pemerintah China yang mana seluruh informasi terkait dirinya dan beberapa filmnya dihapus dari internet. Saat Du Meizhu mengungkapkan skandal Kris Wu di internet, teman dekatnya, yakni Li En dan Liu Meili pun membantunya.

Namun, beberapa waktu lalu, kedua teman Du Meizhu itu justru membocorkan sebuah rekaman yang memuat kebenaran atas skandal tersebut. Dalam rekaman suara itu, Du Meizhu mengaku jika skandal itu hanyalah sebuah kebohongan. Ia hanya berpura-pura menjadi korban dan menuduh Kris Wu melakukan pemerkosaan.

Du Meizhu yang mengetahui kabar tersebut sedang ramai diperbincangkan di internet pun akhirnya mengakui bahwa hal itu benar. Ia juga mengaku kalau audio yang terdapat dalam rekaman itu adalah benar suaranya, tetapi telah diedit.

Pernyataan tersebut langsung dibantah oleh Li En. Ia pun melakukan siarang langsung dan memutar rekaman tersebut dari ponselnya.

Bahkan ia menunjukkan kepada penontonnya bahwa rekaman itu murni tanpa editan dan terdapat keterangan bahwa suara itu direkam pada 12 Juli 2021. Sejak rekaman suara tersebut viral di internet, pihak kepolisian belum memberikan pernyataan apapun.

Kris Wu telah diberi hukuman 10 tahun penjara, kehilangan pekerjaan dan seluruh karyanya banyak yang dihapus di internet oleh pemerintah China karena masuk dalam daftar hitam.



Simak Video "Temuan Kepolisian soal Skandal yang Jerat Kris Wu"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)