ADVERTISEMENT

Choi Siwon Super Junior yang Makin Religius

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 08 Jun 2022 18:15 WIB
Siwon Super Junior
(Foto: Instagram @siwonchoi) Siwon sejak dulu dikenal sebagai member Super Junior yang religius. Hingga kini, dia masih terus menampilkan kesan yang sama.
Jakarta -

Agama bukan hal yang selalu digembar-gemborkan oleh bintang K-Pop namun tidak sedikit juga yang amat vokal pada kepercayaan dan keyakinan mereka. Member Super Junior, Choi Siwon, adalah salah satu yang dikenal sebagai idola K-Pop yang tak pernah absen bicara soal agama yang dia anut.

Sejak popularitas Super Junior mulai menanjak, Siwon tidak pernah lepas dari image religius. Bahkan dia disebut-sebut jadi orang yang membuat rekan sesama member Super Junior seperti Donghae jadi rajin pergi ke gereja. Siwon selama ini dikenal sebagai seorang Kristiani.

Dalam sebuah wawancara lama dengan CNN, Siwon sempat mengutarakan keinginannya untuk menjadi seorang misionaris. Meski rencana itu kemudian tak dia laksanakan karena memilih untuk terus berkarier di industri hiburan lewat grup Super Junior dan proyek drama Korea.

Di wawancara berbeda, Siwon juga pernah menyebut Yerusalem sebagai tempat favorit yang ingin dia kunjungi. Di luar kegiatannya sebagai member Super Junior, Siwon dulu juga sering berkolaborasi dengan grup Third Wave Music yang banyak membawakan lagu-lagu rohani.

Beberapa tahun lalu, Siwon pernah memamerkan sebuah foto di salah satu sesi belajar agama dengan rekan-rekan selebrita. Dalam foto tersebut ada sederet artis SM Entertainment seperti Yoona dan Hyoyeon SNSD serta Tiffany dan Sooyoung. Ada pula aktor Kim Soo Hyun dan aktris Claudia Kim dalam foto tersebut.

Grup belajar agama ini pada saat itu selalu menyempatkan diri buat berkumpul dan berdoa bersama di tengah kesibukan mereka di dunia hiburan. Sering pula grup ini melakukan kegiatan amal bersama komunitas lain.

Siwon kini juga aktif menjadi pembicara dan menghadiri acara-acara PBB dan UNICEF. Dia juga aktif di YouTube dan mengunggah konten dirinya membaca Injil. Setahun terakhir, Siwon mengunggah konten dirinya membaca kitab suci secara rutin di antara konten vlog di YouTube pribadinya.

Belum lama ini, Siwon bertemu dengan Luna Maya dan mengunggah momen kebersamaan mereka di media sosial. Tidak hanya video bersama tapi juga sejumlah foto keduanya mejeng di Instagram.

Luna Maya melewati makan siang bersama Siwon dalam kunjungannya ke Korea Selatan. Dalam momen pertemuan itu, Siwon tampil santai mengenakan atasan kaos polo coklat yang dipadukan dengan celana jins hitam. Sementara Luna Maya tampil cantik dengan atasan biru.

"Welcome to Korea," ungkap Siwon dalam Instagram Stories Luna Maya.

"Welcome to my heart," jawab Luna Maya.

(aay/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT