Source Music Umumkan Kim Garam Hiatus, LE SSERAFIM Promosi Berlima

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 20 Mei 2022 12:46 WIB
Kim Garam LE SSERAFIM
Kim Garam. Foto: dok. Twitter @le_sserafim
Jakarta -

Kasus perundungan Kim Garam kini kembali ramai dibahas setelah sosok A, yang mengaku korban, merilis pernyataan lanjutan. HYBE dan Source Music memutuskan untuk menunda aktivitas LE SSERAFIM untuk hari ini, 20 Mei 2022.

Kini, pihak Source Music akhirnya merilis pernyataan baru terkait tudingan perundungan kepada Kim Garam. Dalam pernyataan panjang, manajemen memberikan poin-poin yang dianggap tidak benar mengenai rumor yang beredar tentang Kim Garam.

Rumor pertama mengenai Kim Garam yang dipaksa untuk pindah sekolah. Berdasarkan pernyataan Source Music, kepindahan tersebut karena mengikuti pekerjaan sang ayah. Setelahnya, Kim Garam kembali ke Seoul tanpa adanya pemaksaan.

"Rumor lain yang mengatakan 'saya memukul kepala teman saya dengan pot' dan 'saya melukai kepala teman sekelas dengan bata' adalah tidak benar. Semua rumor tersebut salah, dan Kim Garam adalah yang dirugikan dengan rumor tersebut di bangku SMP," ungkap Source Music.

"Kami juga mendapatkan surat permintaan maaf langsung dari teman sekelas yang mengaku telah menyebarkan rumor palsu," lanjutnya.

Rumor lain adalah mengenai Kim Garam yang disebut pergi ke sekolah diantar mobil polisi setelah berkelahi, hingga soal Kim Garam yang minum minuman alkohol dan merokok di bawah umur, ditegaskan oleh Source Music, hanyalah gosip belaka. Soal kabar yang menyebut Kim Garam bergosip mengenai idola K-Pop lain juga disebut tidak benar, juga soal pindah dari manajemen lain karena memiliki karakter yang buruk.

Di akhir pernyataan, Source Music tetap menegaskan Kim Garam justru adalah korban dari kekerasan di sekolah. Namun melihat situasi, Kim Garam memutuskan untuk hiatus sementara waktu untuk menyembuhkan kondisi mentalnya yang terluka.

"Kami memutuskan untuk berdiskusi dengan Kim Garam dan menghentikan aktivitasnya untuk sementara waktu. Ia akan fokus pada penyembuhan pikirannya yang terluka. Sampai Kim Garam kembali dari pemulihan, LE SSERAFIM akan menjalani promosi sebagai grup dengan lima orang member," tegas Source Music.

"Semua terjadi dengan latar yang cukup rumit ketika ia berada di kelas satu SMP. Namun Kim Garam mengenang kembali masa-masa itu dan merenungkan perilakunya yang tidak dewasa. Kami mengharapkan pengertian publik," tambahnya.

Di akhir pernyataan, Source Music meminta maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh permasalahan ini. Mereka juga meminta maaf kepada fans yang telah mendukung LE SSERAFIM dan dibuat cemas karenanya.



Simak Video "Agensi Bantah Rumor Kim Garam 'LE SSERAFIM' Lakukan Bullying"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)