Kabar 4 Trainee Legendaris YG Entertainment dengan Sebutan 'Future 2NE1'

ADVERTISEMENT

Kabar 4 Trainee Legendaris YG Entertainment dengan Sebutan 'Future 2NE1'

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 18 Mei 2022 11:49 WIB
YG Entertainment
Foto: YG Entertainment.
Jakarta -

Pada Juli 2012, YG Entertainment memperkenalkan empat trainee berusia 12-13 tahun yang diberi sebutan 'Future 2NE1'. Kini, para trainee tersebut sudah tumbuh dewasa, dan tak satupun dari mereka berakhir debut di manajemen BLACKPINK tersebut.

Video berjudul Future 2NE1 (4 years later) tersebut hingga kini sudah ditonton lebih dari 20 juta kali. Sebanyak 30 ribu lebih komentar bisa ditemukan di video tersebut.

Walaupun pada akhirnya tidak debut di grup yang sama, namun keempat trainee tersebut sudah berhasil debut dengan cara mereka masing-masing. Dua di antara mereka menjadi solois sementara dua lainnya debut di grup K-Pop yang kini dikenal dengan baik.

Trainee pertama sudah debut sebagai solois bernama Youha. Ia menjadi trainee di YG Entertainment selama 9 tahun sebelum memutuskan hengkang dari manajemen pada 2019 dan debut di bawah Universal Music Korea dan merilis single Island pada September 2020.

[Gambas:Youtube]

Tak hanya menjadi solois, Youha juga membantu penggarapan lagu-lagu untuk idola K-Pop lain. Ia ikut menulis lirik dan menjadi komposer lagu PTT milik LOONA hingga What I Said milik VICTON.

Trainee kedua kini debut sebagai anggota dari grup fromis_9, yaitu Seoyeon. Ia menjadi trainee YG Entertainment sejak usia 10 tahun dan memutuskan mundur pada 2016.

[Gambas:Youtube]

Ia kemudian menjadi kontestan di ajang Idol School 2017 dan berakhir di posisi 7. Seoyeon pun akhirnya debut bersama fromis_9 pada Januari 2018 dan menjadi main rapper dan vokalis.

Trainee ketiga adalah Moon Sua, yang kini telah debut di grup Billie. Ia menjalani training di YG Entertainment sejak 2009 hingga 2019, dan sempat menjadi kontestan Unpretty Rapstar 2 pada 2015. Setelah hengkang dari YG Entertainment, ia debut bersama Billie pada November 2021 di bawah manajemen Mystic Story.

[Gambas:Youtube]

Trainee keempat adalah Roya, yang kini debut menjadi solois. Ia menjalani training di YG Entertainment pada 2010 hingga 2017.

[Gambas:Youtube]

Roya sempat mengikuti ajang Produce 48 sebagai kontestan independen, dan berakhir di posisi 55. Ia akhirnya debut sebagai solois pada Mei 2020 dengan merilis single Butterfly.



Simak Video "YG Tanggapi Rumor Kencan Chanhyuk AKMU dan Lee Sae Rom fromis_9"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT