ADVERTISEMENT

Confirmed! SNSD Comeback Formasi Lengkap Rayakan 15 Tahun Debut

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 17 Mei 2022 14:24 WIB
Jakarta -

Setelah kontrak dengan SM Entertainment usai, sejumlah member SNSD memilih untuk memperpanjang dan sisanya mencari agensi baru. Walaupun begitu, mereka tetap menepati janji untuk comeback bersama sebagai grup dengan 8 orang member.

Dikonfirmasi oleh pihak SM Entertainment, Taeyeon, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun tengah mempersiapkan diri untuk comeback berdelapan. Rencananya, mereka akan menyapa fans dengan lagu baru pada Agustus 2022 untuk merayakan 15 tahun debut.

Ini akan menjadi comeback pertama SNSD sebagai grup lengkap setelah lima tahun. Mereka terakhir kali comeback bareng pada Agustus 2017 lewat album Holiday Night.

Tak hanya merilis album, nantinya para member SNSD juga akan menyapa fans melalui sejumlah konten. Di antaranya kemunculan di program TV hingga reality show.

Walaupun begitu, pihak SM Entertainment masih belum mengungkap detail lebih lanjut soal rencana comeback mereka. Nah, nantikan kabar selanjutnya ya, SONE!

SNSD debut dengan 9 orang member pada 2007. Mereka mendapatkan julukan sebagai Nation's Girl Group karena kepopuleran mereka, tak hanya di Korea Selatan, tetapi juga seluruh dunia.

Setelah debut dengan Into the New World, SNSD terus merilis hits yang dicintai publik seperti Gee, Oh!, Run Devil Run, hingga The Boys. Pada 2017, SNSD bahkan mendapatkan sebutan sebagai Top K-Pop Girl Group of the Past Decade dari Billboard.

Namun pada 2015, Jessica diumumkan keluar dari SNSD dan manajemen. Ia memfokuskan diri pada karier solo hingga brand modenya.

Setelah itu, SNSD tetap aktif sebagai grup dengan 8 orang member. Mereka juga terus merilis hits seperti Lion Heart, Party, hingga Holiday Night yang dirilis pada 2017.

(dal/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT