K-Talk: Kepoin RYEOWOOK Soal Super Junior hingga Comeback Bluebird

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Minggu, 15 Mei 2022 15:03 WIB
Jakarta -

RYEOWOOK belum lama ini comeback dengan merilis Bluebird. Tim detikcom pun diberi kesempatan untuk mengobrol bersama member Super Junior tersebut belum lama ini.

Melalui 'RYEOWOOK Once Said...' RYEOWOOK bercerita soal dirinya sendiri, Super Junior, hingga comeback Bluebird. Ia juga mengenang kembali masa-masa di awal bergabung dengan SM Entertainment.

"Kalau bicara soal RYEOWOOK, paman dari ayahku memberikan nama yang indah untukku. Nama itu bahkan bukan nama panggung, tapi nama panggilan," ungkap RYEOWOOK.

"Kalian semua berpikir pasti itu nama panggung. Tapi Kim RYEOWOOK itu namaku. Nama yang bagus," lanjutnya.

RYEOWOOK juga bicara soal kariernya sebagai penyanyi solo. Rupanya, sebelum bergabung dengan SM Entertainment, ia punya mimpi menjadi penyanyi solo.

"Sebelum gabung dengan Super Junior, aku bermimpi untuk menjadi penyanyi solo. Saat bergabung dengan SM, awalnya aku ingin jadi penyanyi solo," jelas RYEOWOOK.

"Label kemudian bilang kalau aku cocok dengan proyek Super Junior. Mereka bertanya padaku, 'Kamu mau gabung Super Junior?' Lalu aku jawab mau. Dan aku pun bertemu dengan para member," tambahnya.

RYEOWOOK pertama kali merilis album solo pada 2016. Di 2022, ia kembali menyapa fans melalui mini album ketiga. Walaupun mimpi sebagai penyanyi solo akhirnya terwujud, ia tidak mau dipanggil sebagai penyanyi solo.

"Buatku, aku lebih baik dijuluki penyanyi saja dibandingkan penyanyi solo. Ada saatnya aku jadi penyanyi solo, ada juga saatnya aku jadi bagian sebuah grup," ujar RYEOWOOK.

"Karena ada kelebihan dan kekurangannya, kesimpulannya aku hanya pernah bermimpi untuk menjadi penyanyi solo," pungkasnya.

RYEOWOOK juga bicara soal musikal hingga cover-cover lagu Indonesia yang pernah dilakukannya. Seperti apa obrolan detikcom dengan RYEOWOOK? Simak videonya sama-sama, yuk!

(dal/nu2)