Aktris Kang Soo Yeon Meninggal Dunia usai Alami Henti Jantung

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 07 Mei 2022 20:42 WIB
Kang Soo Yeon
Foto: Kang Soo Yeon (dok. ist)
Jakarta -

Kabar duka terdengar dari dunia hiburan Korea Selatan. Aktris Kang Soo Yeon dikabarkan meninggal dunia.

Diberitakan oleh sejumlah media Korea Selatan, Kang Soo Yeon meninggal dunia pada 7 Mei 2022 pukul 15.00 waktu Korea Selatan. Sang aktris mengembuskan napas terakhir setelah dirawat di Rumah Sakit Gangnam Severance dengan dikelilingi oleh keluarga.

Saat ini jenazah Kang Soo Yeon disemayamkan di Samsung Medical Center. Prosesi pemakaman akan dilakukan pada 11 Mei 2022.

Sebelumnya, Kang Soo Yeon ditemukan dalam keadaan henti jantung sekitar pukul 17.00 waktu setempat pada 5 Mei 2022 di kediamannya di Apgujeong, Seoul. Setelah menerima CPR, ia langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kang Soo Yeon diketahui baru saja menyelesaikan syuting film terbaru Netflix berjudul JUNG_E. Dalam film berlatar abad ke-22 tersebut, sang mendiang beradu peran dengan sejumlah aktor papan atas Korea Selatan seperti Kim Hyun Joo hingga Ryoo Kyung Soo.

Ia memulai karier sebagai aktris cilik di Tonyang Broadcasting Company. Setelahnya, Kang Soo Yeon mulai membintangi sejumlah serial TV dan film.

Sang mendiang menikmati masa kejayaan di tahun 90-an dengan membintangi banyak film-film populer Korea. Di antaranya The Road to Race Track, Go Alone Like Musso's Horn, hingga Girl's Night Out.

Kang Soo Yeon telah mendapatkan sejumlah penghargaan selama berkarier sebagai aktris. Penghargaan pertamanya diraih pada 1984 dan menerima piala Best New Actress di Baeksang Arts Awards lewat penampilannya di Diary of a High School Student.

Ia juga menerima penghargaan untuk penampilannya di The Surrogate Woman, Come Come Come Upward, All That Falls Has Wings, hingga Ladies on the Palace.



Simak Video "BTS Bakal Temui Joe Biden di Gedung Putih, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)