Aktris Kang Soo Yeon Dilarikan ke RS Usai Alami Henti Jantung

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 06 Mei 2022 21:04 WIB
Kang Soo Yeon
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Aktris Kang Soo Yeon beberapa waktu lalu dilarikan ke rumah sakit. Ia dikabarkan mengalami henti jantung pada 5 Mei 2022.

Diberitakan sejumlah media Korea Selatan berdasarkan laporan dari pihak kepolisian dan pemadam kebakaran, Kang Soo Yeon ditemukan dalam keadaan henti jantung sekitar pukul 5 sore di kediamannya di Apgujeong, Seoul. Setelah menerima CPR, ia langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kang Soo Yeon disebut langsung mendapatkan perawatan saat itu juga. Namun, hingga kini masih belum sadarkan diri.

Kang Soo Yeon disebut menghubungi layanan gawat darurat setelah mengalami sakit kepala.

Sementara itu, Kang Soo Yeon saat ini diketahui tidak bergabung dengan agensi artis mana pun. Ia baru saja menyelesaikan syuting untuk film terbaru Netflix berjudul JUNG_E.

Pihak produksi film telah dihubungi untuk mengetahui kabar Kang Soo Yeon selanjutnya. Namun mereka mengaku masih belum bisa memberikan pernyataan apa pun.

"Saat ini kami juga masih memastikan kondisinya," jelas pihak film JUNG_E.

Kang Soo Yeon berkarier sebagai aktris sejuak tahun 1977. Selama kariernya, ia membintangi sejumlah produksi besar.

Kang Soo Yeon sempat vakum berakting pada 2007 setelah membintangi drama Moonhee. Ia kembali lima belas tahun kemudian dan membintangi film JUNG_E.

Sang aktris telah mendapatkan sejumlah penghargaan selama berkarier sebagai aktris. Penghargaan pertamanya diraih pada 1984 dan menerima piala Best New Actress di Baeksang Arts Awards lewat penampilannya di Diary of a High School Student.

Ia juga menerima penghargaan untuk penampilannya di The Surrogate Woman, Come Come Come Upward, All That Falls Has Wings, hingga Ladies on the Palace.



Simak Video "Sorak Sorai NCTzen Kala NCT Dream Bawakan 'Glitch Mode'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)