Selesai Wamil, Park Bo Gum Dikonfirmasi Jadi MC Baeksang Arts Awards

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Minggu, 01 Mei 2022 04:05 WIB
Park Bo Gum
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Selesainya wajib militer Park Bo Gum tinggal menghitung hari. Belum resmi meninggalkan wamil, sang aktor sudah mengkonfirmasi proyek pertamanya.

Sebelumnya, ajang penghargaan Baeksang Arts Awards dikabarkan memberi tawaran kepada Park Bo Gum untuk tampil sebagai MC tahun ini. Rupanya, sang aktor menyanggupi permintaan tersebut.

Blossom Entertainment, sebagai manajemen Park Bo Gum, mengkonfirmasi hal tersebut melalui sebuah pernyataan. Bintang Record of Youth tersebut ingin menyapa fans sesegera mungkin.

"Aktor Park Bo Gum akan menyelesaikan wajib militer dalam waktu dekat. Ia berencana menyapa fans melalui Baeksang Arts Awards sebagai aktivitas pertamanya setelah resmi menyelesaikan kewajibannya," ungkap Blossom Entertainment.

Park Bo Gum akan bergabung dengan sejumlah MC yang sudah dikonfirmasi yaitu Suzy dan Shin Dong Yup. Keduanya juga memandu acara Baeksang Arts Awards tahun lalu.

Baeksang Arts Awards ke-58 akan digelar pada 6 Mei 2021 di JTBC. Acara bisa disaksikan mulai pukul 17.45 WIB.

Park BO Gum menjalani wajib militer pada 31 Agustus 2020. Ia akan resmi menyelesaikan kewajibannya pada 30 April 2022.

Selama wajib militer, Park Bo Gum ditugaskan di Angkatan Lau Korea Selatan. Sebelumnya, Park Bo Gum dikabarkan lulus ujian praktik dari Ujian Kualifikasi Teknis Nasional untuk menjadi teknisi terampil, khususnya di bidang pangkas rambut atau barber. Ujian tersebut diambil pada Desember 2021.

Selama menjabat sebagai Sersan Angkatan Laut di Gyeryongdae di Provinsi Chungcheong Selatan, Park Bo Gum mengikuti ujian untuk menjadi tukang cukur di Komando Pendidikan dan Pelatihan Angkatan Laut di CHangwon, Provinsi Gyeongsang Selatan

Menurut pejabat militer tersebut, Park Bo Gum selalu memperlihatkan ketertarikan untuk menjadi teknisi terampil. Ia bahkan menghabiskan waktu pribadi untuk mempersiapkan ujian.

"Pihak militer mendorong para tentara untuk mendapatkan sertifikat yang dapat digunakan untuk pengembangan diri atau setelah keluar dari militer," ungkap salah satu sumber dari militer.

"Kami sedang mempersiapkan sistem dan kondisi untuk ini. Selain Sersan Park (Bo Gum), banyak tentara yang mendapatkan sertifikat saat menjalani wajib militer," lanjutnya.



Simak Video "Park Bo Gum Resmi Selesai Wajib Militer"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)