Park Bo Gum hingga Chen EXO, 10 Artis Korea yang Selesai Wamil 2022

ADVERTISEMENT

Park Bo Gum hingga Chen EXO, 10 Artis Korea yang Selesai Wamil 2022

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Senin, 10 Jan 2022 09:46 WIB
Park Bo Gum
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Sudah menjadi suatu kewajiban bagi seorang pria asal Korea Selatan untuk menjalankan wajib militer. Tidak hanya orang biasa, tapi semua kalangan termasuk artis pun wajib menjalani pelatihan ini.

Tahun ini, akan banyak artis Korea yang akan kembali ke dunia industri hiburan. Tanpa basa-basi lagi, berikut sederet artis Korea yang akan selesai menjalani wamil pada 2022.

Yuk, simak!

1. Woo Do Hwan

Woo Do HwanWoo Do Hwan Foto: dok. Key East Entertainment

Bintang drama The King: Eternal Monarch, Woo Do Hwan telah resmi menyelesaikan wamilnya pada 5 Januari. Dilansir Soompi, KeyEast Entertainment mengatakan bahwa aktor tersebut sedang dalam pembicaraan untuk membintangi serial original Netflix, Hunting Dogs.

2. Ken VIXX

Ken VIXX umumkan wamil.Ken VIXX umumkan wamil. Foto: dok Youtube

Sama seperti Do Hwan, Ken juga telah keluar dari wamil pada 5 Januari. Bahkan, keduanya juga mendaftar wajib militer di hari yang sama.

Member boyband VIXX ini telah dikonfirmasi membintangi drama musikal Xcalibur dengan berperan sebagai Arthur. Musikal ini digelar di Grad Theather of the Sejong Center for the Performing Arts pada 29 Januari nanti.

3. Hoony WINNER

Seunghoon personil WinnerSeunghoon personil Winner Foto: ist.

Setelah member WINNER, Jinu resmi menyelesaikan wamilnya pada 31 Desember 2021, Hoony pun akan menyusul untuk menyelesaikan wamilnya. Dia akan resmi keluar dari wajib miiter pada 15 Januari.

4. Suho EXO

Suho EXOSuho EXO Foto: Instagram @kimjuncotton

Leader grup EXO ini akan kembali setelah menjalani wajib militer pada 13 Februari setelah mendaftar pada 14 Mei 2020. Sebelum resmi wamil, Suho melakukan debutnya sebagai solois dengan merilis album Self Portrait pada Maret 2020.

Meski tengah menjalani wamil, tapi idol bernama asli Kim Joon Myeon ini beberapa kali menyapa penggemar lewat akun Instagram pribadinya.

5. Zico

ZICOZICO Foto: ZICO (dok. Instagram)

Solois sekaligus member BLOCK B ini akan keluar dari militer pada akhir April 2022 setelah secara diam-diam mulai wajib militer pada Juli 2020. Sebelum wajib miiter, Zico menghadiahkan album RANDOM BOX kepada para penggemarnya.

6. Chen EXO

Chen EXOChen EXO Foto: (dok. SM Entertainment)

Selain Suho, Chen yang bertugas sebagai tentara aktif pada Oktober 2020 ini akan keluar wamil pada 26 April 2022. Vokalis utama EXO ini merilis lagu bertajuk Hello sebelum melakukan wajib militer.

7. Park Bo Gum

Park Bo GumPark Bo Gum Foto: (dok. ist)

Aktor tampan yang bertugas di kelompok musikal angkatan laut ini akan menyelesaikan wajib militernya ada 30 April. Park Bo Gum juga telah membintangi film sci-fi bersama Gong Yoo bertajuk Seo Bok sebelum resmi memasuki wajib militer pada 31 Agustus 2020.

8. Sungjin DAY6

Sungjin DAY6 wamilSungjin DAY6 wamil Foto: Dok. VLIVE DAY6

Sungjin diperkirakan akan selesai menjalani wajib militer pada 7 September mendatang. Dia juga merupakan member pertama di grup DAY6 yang menjadi wamil.

9. Chanyeol EXO

Chanyeol EXO akan membintangi film Korea The Box sebagai musisi. Sebelumnya, visual dan rapper EXO ini telah mengejutkan penggemar dengan klipnya menyanyikan lagu Billie Eilish Chanyeol EXO akan membintangi film Korea The Box sebagai musisi. Sebelumnya, visual dan rapper EXO ini telah mengejutkan penggemar dengan klipnya menyanyikan lagu Billie Eilish "Bad Guy". Penasaran aksi Chanyeol EXO di film terbaru? Foto: dok. SM Entertainment

Rapper EXO yang bergabung di wajib militer pada Maret 2021 ini akan menyelesaikan wajib militernya pada September 2022. Selama wamil, Chanyeol cukup disibukkan dengan membintangi drama musikal Meissa's Song.

10. Taemin SHINee

Taemin SHINeeTaemin SHINee Foto: dok. SM Entertainment

Maknae SHINee ini mendaftar wajib militer pada Mei 2021 dan merupakan member terakhir yang menjalani wamil. Taemin kini bertugas di band militer dan dijadwalkan selesai pada November 2022.



Simak Video "K-Talk: Terhanyut Dalam 'Last Scene' CHEN EXO"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT