Park Bo Gum Lulus Ujian Jadi Tukang Cukur Selama Wamil

ADVERTISEMENT

Park Bo Gum Lulus Ujian Jadi Tukang Cukur Selama Wamil

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 02 Feb 2022 17:03 WIB
Park Bo Gum
Park Bo Gum saat wajib militer. Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Park Bo Gum saat ini tengah menjalani wajib militer dan bertugas di Angkatan Laut Korea Selatan. Berdasarkan info pejabat militer, sang aktor mengambil ujian untuk mendapatkan lisensi pemangkas rambut.

Dikutip dari Yonhap, Park Bo Gum lulus ujian praktik dari Ujian Kualifikasi Teknis Nasional untuk menjadi teknisi terampil, khususnya di bidang pangkas rambut atau barber. Ujian tersebut diambil pada Desember 2021.

Selama menjabat sebagai Sersan Angkatan Laut di Gyeryongdae di Provinsi Chungcheong Selatan, Park Bo Gum mengikuti ujian untuk menjadi tukang cukur di Komando Pendidikan dan Pelatihan Angkatan Laut di CHangwon, Provinsi Gyeongsang Selatan.

Menurut pejabat militer tersebut, Park Bo Gum selalu memperlihatkan ketertarikan untuk menjadi teknisi terampil. Ia bahkan menghabiskan waktu pribadi untuk mempersiapkan ujian.

"Pihak militer mendorong para tentara untuk mendapatkan sertifikat yang dapat digunakan untuk pengembangan diri atau setelah keluar dari militer," ungkap salah satu sumber dari militer.

"Kami sedang mempersiapkan sistem dan kondisi untuk ini. Selain Sersan Park (Bo Gum), banyak tentara yang mendapatkan sertifikat saat menjalani wajib militer," lanjutnya.

Park Bo Gum telah menjalani wajib militer sejak 2020. Tanggal resmi sang aktor menyelesaikan tugasnya jatuh pada 30 April 2022.

Namun seperti tentara lainnya, Park Bo Gum sama sekali belum menggunakan jatah liburnya karena merebaknya COVID-19. Sehingga, sang aktor diperkirakan akan diperbolehkan keluar dari militer saat hari liburnya jatuh pada Maret 2022.

Sebelum menjalani wajib militer, proyek terakhir Park Bo Gum di drama Korea adalah Record of Youth. Sementara penampilan terakhirnya di film adalah Seo Bok yang ditayangkan pada 2021.

Sekembalinya dari wajib militer, Park Bo Gum akan membintangi film Netflix berjudul Wonderland. Ia akan beradu peran dengan sejumlah aktor papan atas seperti Suzy, Choi Woo Shik, Jung Yu Mi, hingga Tang Wei.



Simak Video "Park Bo Gum Resmi Selesai Wajib Militer"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT