DJ Soda Ungkap Pengalaman Buruk Naik Pesawat AS, Dipaksa Lepas Celana

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 27 Apr 2022 12:04 WIB
DJ Soda
DJ Soda. Foto: (dok. Instagram @deejaysoda)
Jakarta -

DJ asal Korea Selatan, DJ Soda, belum lama ini mengungkap pengalaman buruk saat naik pesawat di Amerika Serikat. Hal tersebut disampaikan melalui akun Twitter dan Instagram-nya.

Dalam postingan tersebut, DJ Soda menjelaskan tengah berada di New York dan akan terbang menggunakan American Airline ke Los Angeles. Namun salah satu staf tiba-tiba mendatanginya dan memintanya keluar dari pesawat tanpa penjelasan.

Saat kembali ke bandara, pihak staf merasa celana yang dipakai oleh DJ Soda tidak pantas. Celana tersebut bertuliskan kata 'F**k You' berwarna hitam dan merupakan celana sponsor.

"Kemarin saat kembali dari JFK ke LAX dengan American Airline, aku dilecehkan dan dipermalukan. Aku dipaksa keluar dari pesawat dan diminta melepas celana di depan awak pesawat di gate. Aku tidak pernah punya masalah dengan mengenakan celana ini sebelumnya dalam beberapa bulan tur di Amerika Utara. Aku juga tidak punya masalah saat check-in atau saat duduk di kursiku," jelas DJ Soda.

"Seorang staf tiba-tiba mendatangiku dan memintaku mengemasi barang-barang dan meninggalkan pesawat tanpa penjelasan. Saat dikawal turun dari pesawat, mereka mengklaim celanaku 'tidak pantas' dan menyuruhku mengambil penerbangan berikutnya," lanjutnya.

[Gambas:Instagram]

DJ Soda kemudian menjelaskan kepada staf tidak bisa menunda penerbangan karena ada rapat di hari yang sama di Los Angeles dan memohon kepada staf agar diperbolehkan mengganti celana agar bisa naik pesawat. Namun, pihak staf terus menolak dan justru memintanya membuka celana di depan kru penerbangan.

"Dengan jari-jariku, aku akhirnya melepas celana di depan seluruh kru pesawat dan berdiri setengah telanjang sedangkan mereka masih tidak memperbolehkanku terbang. Mereka bahkan dengan sinis berkomentar aku seharusnya melepas celana lebih awal," ungkap DJ Soda.

"Saat mereka akhirnya memperbolehkanku masuk pesawat, aku mengenakan celanaku terbalik dan akhirnya duduk setelah menyebabkan satu jam delay dan membuat para penumpang tidak nyaman. Aku merasa malu dan gemetaran selama 6 jam penerbangan kembali ke LA," tambahnya.

DJ Soda pn mengaku sangat kecewa terhadap apa yang dilakukan oleh staf American Airline kepadanya. Di akhir pernyataan, ia menegaskan akan memboikot American Airline.

"Selama 8 tahun tur aku tidak pernah mengalami atau diperlakukan tidak adil, terutama di negara yang terkenal dengan kebebasan berbicara dan individualitasnya. Mulai sekarang aku akan memboikot @AmericanAir dan berharap hal ini tidak akan pernah terjadi pada siapa pun!" pungkas DJ Soda.



Simak Video "Dubes RI untuk AS: Marshanda Sudah Ditemukan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/pus)