iKON, GOT7 hingga Apink, 16 Lagu K-Pop Rilisan 2018 Ini Belum Ada yang Ngalahin!

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 23 Apr 2022 19:36 WIB
iKON, merilis single baru bertajuk Goodbye Road.
(Foto: Dok. Instagram/withikonic) iKON, GOT7 hingga Apink, 16 Lagu K-Pop Rilisan 2018 Ini Belum Ada yang Ngalahin!
Jakarta -

Sulit untuk memilih hanya satu tahun terbaik di industri musik K-Pop, tapi tahun 2018 bisa dikatakan adalah salah satu tahun paling menyenangkan buat fans. Sederet nama besar merilis karya di tahun ini dan semuanya jadi lagu yang luar biasa populer.

16 lagu di bawah ini akan membawa kamu kembali ke tahun 2018 sebelum pandemi menyerang dunia yang mendefinisikan kemeriahan tahun 2018. Salah satunya mungkin masih kamu dengarkan sampai sekarang. Mana yang jadi favoritmu?

1. Love Scenario - iKON

[Gambas:Youtube]

iKON merilis lagu ikonik Love Scenario di 2018. Tak hanya lagu ini laris manis di chart musik, Love Scenario juga jadi track yang membuat iKON makin dikenal di kalangan non-fans K-Pop. Mereka sempat membawakan lagu ini di acar Asian Games di Jakarta pada tahun yang sama. iKON akan comeback dengan album baru bulan Mei 2022.

2. Peek-A-Boo & Bad Boy - Red Velvet

[Gambas:Youtube]

Jujurly, tidak ada lagu Red Velvet yang tidak enak. Peek-A-Boo adalah salah satu track favorit dan populer mereka yang dirilis tahun 2018. Ketika Irene Cs merilis repackaged dari album Perfect Velvet dengan merilis track andalan terbaru berjudul Bad Boy, lagu tersebut langsung jadi track yang monumental buat mereka.

3. Clap - SEVENTEEN

[Gambas:Youtube]

Lagu menyenangkan dengan koreografi yang tidak kalah seru. Clap adalah lagu dari album Teen, Age yang dirilis ulang dalam versi Director's, Cut di awal tahun 2018 (versi regulernya dirilis November 2017). Untuk album kemas ulang tersebut track andalannya adalah Thanks. Tapi tentu saja Clap masuk ke dalam albumnya dan jadi lagu yang tak bisa didengarkan satu kali saja.

4. Tempo - EXO

[Gambas:Youtube]

Tempo merupakan lagu andalan dari album Don't Mess Up My Tempo, album penuh kelima EXO. Memadukan nuansa hip hop dengan akapela dalam track-nya, Tempo jadi salah satu lagu K-Pop yang memberikan kesan kepada para pendengar terutama EXO-L.

5. Lullaby - GOT7

[Gambas:Youtube]

Billboard memuji Lullaby milik GOT7 sebagai sebuah lagu paling ambisius dari eks grup JYP Entertainment itu. Dengan memadukan chorus bass yang dominan, Lullaby jadi nyanyian nina bobo buat para penggemar di tahun 2018. GOT7 dikabarkan akan comeback setelah memutuskan keluar dari JYP Entertainment.

NCT - BTS (di halaman selanjutnya)