Jackson Wang Bicara soal Tampil Perdana di Coachella hingga BTS

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 17 Apr 2022 06:00 WIB
Jackson Wang
Foto: dok. Jackson Wang
Jakarta -

Jackson Wang untuk pertama kalinya akan tampil di Festival Musik Coachella. Diwawancara belum lama ini, ia mengaku sangat terhormat.

Menurutnya, tampil di Coachella adalah pengalaman sekali seumur hidup. Sehingga ia merasa gugup.

"Ini adalah kali pertama bagiku. Sekali seumur hidup. Aku sangat terhormat, dan di saat bersamaan aku merasa gugup. Bukan gugup yang negatif. Aku sangat senang!" ungkap Jackson Wang dikutip dari Variety.

Tampilnya Jackson Wang di Coachella merupakan bagian dari 88rising. Bekerjasama selama lebih dari empat tahun membuat member GOT7 itu merasa 88rising sudah seperti bagian dari keluarganya.

"Ya, kami bicara soal pekerjaan, tapi kami juga mengobrol soal hal personal. Khususnya saat bicara soal hal kreatif, apa strateginya? Apa langkah kami selanjutnya? Musik seperti apa yang ingin dirilis? Kami mengatur strategi bersama," ujarnya.

"Bukan cuma pekerjaan, tapi sudah seperti keluarga. Karena bekerja di industri ini, sejujurnya, kau punya emosi yang berbeda. Kesehatan mental sangat penting di industri ini. Tentunya di semua industri, tapi khususnya di industri ini," lanjut Jackson Wang.

Dalam kesempatan yang sama, Jackson Wang juga bicara soal pengaruh BTS dan musik mereka secara global. Bagi masyarakat Korea Selatan sendiri, grup yang dipimpin oleh RM tersebut sudah menjadi kebanggaan bagi mereka.

"Salah satu membernya, RM, sang leader, walaupun kami tumbuh bersama, tapi aku merasa bangga. Ini sudah bukan soal musik lagi," jelasnya.

"Artis seperti BTS, seperti BLACKPINK, aku sangat menghormati karya seni mereka. Arah yang sedang mereka tuju, sebagai seorang penonton, aku sangat bangga," pungkas Jackson Wang.



Simak Video "Jackson Wang Perkenalkan PANTHEPACK"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)